China Open 2024: Fajar/Rian Terhenti di Perempat Final, Takluk dari Ong/Teo

Daftar Isi

 

Beijing – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus mengakhiri langkah mereka di China Open 2024 setelah kalah dari wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium pada Jumat (20/9/2024) sore WIB, Fajar/Rian kalah dengan skor 21-14, 17-21, dan 14-21.

Fajar/Rian sebenarnya memulai gim pertama dengan baik. Mereka langsung memegang kendali dan memimpin 5-2, lalu unggul nyaman 11-4 saat interval. Meski Ong/Teo berusaha mengejar, pasangan Indonesia tetap mempertahankan ritme permainan hingga menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Namun, keadaan berbalik di gim kedua. Ong/Teo mulai menekan dan membuat Fajar/Rian kesulitan. Pasangan Malaysia unggul cepat 3-0 dan terus memimpin hingga akhir gim, menutupnya dengan skor 21-17, memaksa pertandingan berlanjut ke gim penentuan.

Pada gim ketiga, pertarungan semakin sengit. Kedua pasangan saling kejar-mengejar poin hingga mencapai skor imbang 10-10. Namun, selepas interval dengan keunggulan tipis 11-10, Ong/Teo mulai mempercepat tempo serangan, membuat Fajar/Rian kewalahan. Pasangan Malaysia pun melesat dengan skor 14-10 dan akhirnya mengamankan kemenangan dengan 21-14 di gim ketiga.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian gagal melaju ke semifinal turnamen Super 1000 tersebut. Sementara itu, Ong/Teo akan menghadapi pemenang pertandingan antara He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).