Start Sempurna Barcelona Terhenti, Pedri Enggan Cari Alasan

Daftar Isi

 

Barcelona akhirnya merasakan kekalahan pertama di LaLiga 2024/2025 setelah tumbang 2-4 dari Osasuna pada pekan kedelapan. Bertandang ke Estadio El Sadar, Minggu (29/9/2024) dini hari WIB, Blaugrana gagal mengatasi permainan agresif tuan rumah.

Barca sudah tertinggal dua gol di babak pertama, membuat mereka kesulitan untuk membalikkan keadaan. Meski pelatih Hansi Flick melakukan beberapa rotasi, termasuk mencadangkan Lamine Yamal, hal tersebut tidak mampu mengubah jalannya pertandingan.

Setelah pertandingan, Pedri ditanya mengenai keputusan Flick untuk merotasi skuad dan beberapa keputusan wasit yang dinilai merugikan tim. Namun, sang gelandang memilih untuk tidak mencari kambing hitam atas kekalahan timnya.

"Wajar saja ada rotasi, karena banyak pertandingan yang harus dijalani. Tapi itu bukan alasan. Kami harus tetap fokus dengan 11 pemain yang ada di lapangan. Hasil di babak pertama menghukum kami," ujar Pedri kepada Diario AS.

Pedri juga menyinggung beberapa keputusan wasit, termasuk penalti yang dianggap jelas untuk Lamine Yamal serta pelanggaran pada Pau Victor di gol kedua Osasuna. "Ada pelanggaran yang jelas pada Pau Victor di gol kedua mereka, dan penalti untuk Lamine Yamal seharusnya diberikan. Melawan Rayo, gol kami dianulir, tapi sekali lagi, itu bukan alasan," tambahnya.

Barcelona kini harus segera bangkit, karena mereka akan menghadapi Young Boys di Liga Champions pada Selasa (1/10/2024).