More

    PSSI Dikenakan Denda Oleh FIFA Akibat Suporter Timnas Indonesia

    PSSI harus mengeluarkan dana yang begitu besar untuk menutupi kesalahan para pendukung Timnas Indonesia.

    - Advertisement -

    PSSI terkena denda oleh FIFA sekitar Rp 643 juta. Hal ini disebabkan suporter saat Timnas Indonesia melakoni laga dengan Timnas Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (5/9/19).

    PSSI secara bijaksana menghormati proses hukum dan keputusan dari FIFA. Aksi anarkis para suporter membuat PSSI harus mengeluarkan dana yang begitu besar.

    Ungkapan Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha Destria, “kami akan segera memenuhi kewajiban kami dan mengevaluasi agar kejadian ini tidak terulang lagi,” katanya.

    Aksi suporter Timnas Indonesia yang melanggar aturan FIFA.
    Aksi suporter Timnas Indonesia yang melanggar aturan FIFA.

    “PSSI berharap kejadian di 5 September lalu akan menjadi peristiwa yang terakhir. Sepak bola harusnya menyatukan, mempromosikan keragaman budaya dan menyerukan sikap saling menghormati,” tutup Tisha di lansir dari laman Pssi.

    Seharusnya para pendukung yang bijaksana tidak akan melakukan hal seperti itu. Tunjukkan pada lawan bahwa Indonesia punya kebudayaan sosial yang tinggi dan jiwa yang damai.

    - Advertisement -

    Hukuman ini tentunya menjadi kerugian bagi PSSI. Namun ke depannya PSSI akan terus menyerukan kampanye persatuan dan kesatuan di sepak bola Indonesia. PSSI juga mengharapkan sinergitas dari semua pihak untuk mewujudkan nilai-nilai baik dalam sepak bola.

    Baca juga : Suporter Timnas Indonesia Langgar Dua Pasal Disiplin FIFA

    Pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia akan melawat ke Stadion Al Maktoum, Dubai, untuk menjalani debutnya dengan (UEA) Uni Emirat Arab pada hari Kamis (10/10/2019).

    Pada dua laga sebelumnya Timnas Indonesia telah menelan kekalahan pahit di (SUGBK) Stadion Utama Gelora Bung Karno, kalah 2-3 atas Malaysia dan 0-3 Thailand.

    Saat ini Timnas Indonesia sebagai juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Untuk memperbaiki posisi Timnas di fase grup ini, setidaknya mereka harus membawa pulang tiga angka dari Stadion Al Maktoum, Dubai.

    - Advertisement -

    Semoga Timnas Indonesia bisa meraih hasil positif dan tidak mengecewakan para pendukung lagi.

    “Kami tau untuk mengalahkan Uni Emirat Arab di kandang cukup berat, tunjukkan pada kami bahwa Timnas Indonesia mampu, dua kekalahan itu sudah cukup bagi kami,” ungkapan para pendukung Timnas Indonesia.

    - Advertisement -
    Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

    Related articles

    Tinggalkan Balasan

    Latest articles

    Daftar Topskor Liga Champions 2020/2021

    Klasemen Liga Inggris 2020/2021

    Daftar Top Skor Liga Inggris 2020/2021

    Klasemen La Liga Spanyol 2020/2021