More

    5 Figur Sepak Bola Dunia Yang Sembuh Dari Covid-19

    ONESPORTS.ID - Pandemi covid-19 yang belum juga menemukan tanda-tanda membaik mengacaukan agenda kompetisi sepak bola didaratan Eropa dan dunia.

    - Advertisement -

    Pandemi covid-19 beberapa bulan belakangan membuat beberapa figur sepak bola dunia harus menerima kenyataan terkena dampak virus corona.

    Virus ini bukan menyerang orang yang rajin berolahraga atau tidak. Nyatanya, banyak pemain sepak bola yang terinfeksi virus tersebut.

    Berikut 5 figur sepak bola dunia yang sembuh dari covid-19

    5. Callum Hudson-Odoi

    Hudson-Odoi sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Jumat (13/3/2020). Ia langsung menjalani karantina mandiri, sementara Chelsea menutup pusat latihan mereka.

    Wonderkid The Blues, Chelsea – Callum Hudson-Odoi.

    - Advertisement -

    Setelah menjalani isolasi mandiri dan pihak klub pun mengumumkan bahwa Callum Hudson-Odoi sekarang merasa dalam kondisi baik dan kembali ke kondisinya yang semula.

    Adapun Hudson-Odoi telah dinyatakan sembuh dari virus corona pada awal April lalu. Sebelumnya, ia menjadi pemain Liga Primer Inggris pertama yang terjangkit covid-19.

    Namun belakangan wonderkid The Blues tersebut tersandung masalah. Sempat ditangkap kepolisian setempat karena dugaan pemerkosaan. Hingga saat ini, penyelidikan atas kasus tersebut masih berlanjut.

    4. Blaise Matuidi

    Blaise Matuidi merupakan salah satu dari tiga pemain Juventus yang sebelumnya dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Dua lainnya, Daniele Rugani dan Paulo Dybala.

    - Advertisement -

    Blaise Matuidi sempat mengalami psikosis atau berhalusinasi saat masa karantina covid-19.

    Sempat dikarantina selama 30 hari lebih dan mengalami psikosis atau berhalusinasi, pemain berkebangsaan Prancis berusia 33 tahun itu akhirnya dinyatakan sembuh pada 15 April 2020 lalu.

    Matuidi menilai masa karantina yang ia jalani sangat berat karena tidak bisa beraktivitas secara normal dan secara mental sangat terpuruk. Beban Matuidi terasa lebih berat karena dirinya merasa tidak mengalami satupun gejala yang mengarah ke positif Covid-19.

    3. Mikel Arteta

    Manajer Arsenal asal Spanyol, Mikel Arteta, seperti diketahui merasa tidak sehat setelah melakukan kontak dengan Evangelos Marinakis, pemilik klub Olympiakos Piraeus yang memang terjangkit virus tersebut.

    Pelatih The Gunners, Mikel Arteta yang kini telah sembuh dari covid-19. (@Arsenal)

    - Advertisement -

    The Gunners kala itu bermain melawan klub Yunani tersebut di babak 32 besar Liga Europa 2019/2020 pada akhir Februari 2020 lalu.

    Pelatih berusia 37 tahun tersebut memang menjadi pelatih Premier League pertama yang dinyatakan positif terjangkit covid-19 pada 13 Maret 2020.

    Baca juga : UEFA Resmi Tunda Final Liga Champions & Liga Europa

    Arteta pun mengimbau masyarakat untuk membantu petugas medis dengan tetap berada di rumah selama pandemi covid-19 belum mereda. Sebab, tindakan itu dapat meminimalisasi penularan.

    Arteta akhirnya mengumumkan kesembuhan dirinya dari covid-19 dan mengimbau masyarakat untuk membantu petugas medis dengan tetap berada di rumah selama pandemi virus corona belum mereda. Sebab, tindakan itu dapat meminimalisasi penularan.

    2. Paulo Dybala

    Pada 21 Maret 2020, Paulo Dybala menjadi pemain ketiga Juventus yang dinyatakan positif covid-19. La Joya mengumumkan hal itu secara pribadi bersama kekasihnya, Oriana Sabatini, yang juga dinyatakan positif covid-19.

    Pesepakbola asal Argentina, Paulo Dybala.

    Selama isolasi mandiri, Dybala sudah melakukan empat kali tes covid-19 dan seluruh hasilnya masih positif. Kabar itu kemudian dibantah oleh Oriana Sabatini. Menurutnya, Dybala sudah sembuh, namun masih harus menjalani tes lagi untuk memastikannya.

    Kabar sembuhnya Dybala dari covid-19 dikonfirmasi pihak Juventus melalui laman resmi mereka pada Rabu (6/5/2020). Juru gedor berkebangsaan Argentina itu langsung merasa senang dan mengumumkan di akun instagram pribadinya.

    Kini dirinya sudah bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Juventus untuk menjalani latihan guna menyambut Serie A bergulir.

    1. Paolo Maldini

    Maldini dinyatakan positif terinfeksi virus Corona pada 22 Maret. Belum jelas dari mana ia terinfeksi. Selain itu, anak Maldini, Daniel, juga terpapar virus corona.

    Maldini sendiri mengakui bahwa ketika ia terinfeksi virus corona ia mengalami gejala yang parah. Sebab, ia tak mampu berolahraga secara maksimal setelah 10 menit. Ia menyadari bahwa ada yang salah di dalam tubuhnya.

    Direktur Teknik Rossoneri yang sekaligus legenda AC Milan, Paolo Maldini dan Zvonimir Boban.

    Selama menjalani pemulihan, Daniel mendapat dukungan dari keluarga, termasuk sang ayah. Mereka berdua sama-sama menguatkan ketika positif terjangkit COVID-19.

    Selain sang ayah, Daniel juga mengaku mendapat dukungan dari legenda AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

    Daniel Maldini penerus generasi ketiga keluarga Maldini di skuat AC Milan, yang sekaligus pesepak bola muda Rossoneri yang sempat terserang covid-19.

    AC Milan dan sepak bola Italia mendapatkan kabar bagus soal Paolo Maldini. Legenda Milan ini dikabarkan sudah sembuh dari Virus Corona Covid-19.

    Hal ini dikabarkan media setempat Gazzetta dello Sport dan Calciomercato.com, yang mengklaim Paolo Maldini sudah pulih setelah menjalani isolasi dan perawatan.

    Menurut data, masih banyak lagi pemain sepak bola dunia yang terdampak virus corona. Tentunya bagi kita selalu mawas diri, berprilaku hidup sehat, rajin mencuci tangan, jauhi keramaian dan selalu menjaga jarak. (dbs)

    - Advertisement -

    Related articles

    3 Comments

    Tinggalkan Balasan

    Latest articles

    Daftar Topskor Liga Champions 2020/2021

    Klasemen Liga Inggris 2020/2021

    Daftar Top Skor Liga Inggris 2020/2021

    Klasemen La Liga Spanyol 2020/2021