More

    Education City Stadium, Stadion Piala Dunia 2022 Bintang Lima

    ONESPORTS.ID - Qatar meresmikan Education City Stadium sebagai stadion ketiga yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

    - Advertisement -

    Education City Stadium, stadion Piala Dunia 2022 yang memiliki teknologi dan fitur-fitur canggih serta layak diberi rating bintang lima.

    Qatar meresmikan Education City Stadium sebagai stadion ketiga yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

    Baca juga : Daftar 12 Kota & Stadion Tuan Rumah Piala Eropa 2020

    Stadion yang mendapat julukan Diamond in desert yang terletak dipinggiran kota Doha dan berada ditengah-tengah kampus ternama ini telah rampung dan diresmikan secara virtual.

    Menyusul dua stadion World Cup 2022 yang sudah beroperasi terlebih dahulu. Untuk pertama kalinya, venue megah ini mendapat rating bintang lima dari Global Sustainability Assessment System (GSAS).

    - Advertisement -

    Global Sustainability Assessment System (GSAS) merupakan sistem berbasis kinerja pertama di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara, yang dikembangkan untuk menilai dan memberi peringkat bangunan dan infrastruktur untuk dampak keberlanjutannya.

    Stadion Piala Dunia 2022 yang berkapasitas 40 ribu kursi ini dilengkapi dengan teknologi pendingin udara dan beberapa fitur-fitur canggih lainnya.

    Baca juga : Piala Dunia 2022 Qatar Dan Kemewahan Stadion Penyelenggara

    Arsitektur bangunan menampilkan segitiga berbentuk pola geometris berlian yang dapat berubah warna siring dengan pergerakan matahari yang melintasi langit.

    - Advertisement -

    Setelah event empat tahunan ini selesai, bagian-bagian dari stadion ini dapat digunakan kembali. Dimana kapasitas akan dikurangi menjadi 20 ribu kursi, serta sisanya akan disumbangkan untuk pengembangan Qatar.

    - Advertisement -

    Related articles

    Tinggalkan Balasan

    Latest articles

    Daftar Topskor Liga Champions 2020/2021

    Klasemen Liga Inggris 2020/2021

    Daftar Top Skor Liga Inggris 2020/2021

    Klasemen La Liga Spanyol 2020/2021