More

    Lionel Messi & Rekor Terbaru Bersama Argentina

    ONESPORTS.ID - Leo kerap kali dianggap setengah hati bila sedang bermain untuk tim nasional Argentina. Simak dibalik hal itu disini.

    - Advertisement -

    Lionel Messi mempunyai catatan dan rekor terbaru bersama timnas Argentina pada ajang kualifikasi Pra Piala Dunia Qatar 2022.

    Kapten tim Tango itu sukses membawa rekan setimnya menumbangkan perlawanan Ekuador dengan skor 1-0 lewat tendangan penalti yang digelar pada Jumat (9/10/2020) di Stadion Alberto J. Armando.

    Pertandingan kontra Ekuador merupakan penampilan La Pulga ke-139 dengan seragam Argentina. Dengan demikian, Leo tercatat sebagai pemain ketiga dalam sejarah dengan caps terbanyak untuk Argentina.

    Baca juga : Cetak Hattrick, Lionel Messi Lampaui Rekor Ronaldo

    - Advertisement -

    Sementara diurutan pertama ada Javier Mascherano dengan bermain sebanyak 147 laga. Sedangkan ditempat kedua ada Javier Zanetti dengan 143 caps.

    Menariknya dari 5 besar pemain yang paling banyak membela Argentina, Lionel Messi merupakan satu-satunya pemain yang masih aktif bermain saat ini.

    Baca juga : Ronaldo & Messi Absen Dalam Daftar Pemain Terbaik Eropa 2019/2020

    Pemain yang masih aktif lainnya yaitu pemain PSG, Angel Di Maria dengan 102 penampilan dan Sergio Romero (kiper Manchester United) dengan 97 caps.

    Selain rekor penampilan, Leo juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah tim Tango. Satu golnya kontra Ekuador membuat koleksi gol Leo kini menjadi 71 gol. Unggul jauh dari Gabriel Batistuta dengan 54 gol dan Sergio Aguero dengan 41 gol.

    - Advertisement -

    Baca juga : La Pulga Ingin Habiskan Karirnya di Barcelona

    Dengan catatan statistik diatas, Leo masih menjadi sosok yang cukup berpengaruh di sepakbola Argentina. World Cup 2022 yang akan digelar di Qatar akan menjadi ambisi terbesar bagi La Pulga.

    Untuk bisa tampil diajang 4 tahunan tersebut, tentu saja dengan membawa Argentina lolos dari babak kualifikasi Pra Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

    - Advertisement -

    Related articles

    Tinggalkan Balasan

    Latest articles

    Daftar Topskor Liga Champions 2020/2021

    Klasemen Liga Inggris 2020/2021

    Daftar Top Skor Liga Inggris 2020/2021

    Klasemen La Liga Spanyol 2020/2021