Ronaldo & Messi Absen Dalam Daftar Pemain Terbaik Eropa 2019/2020

ONESPORTS.ID - Dua megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak masuk dalam daftar 3 kandidat pemain terbaik Eropa 2019/2020

Ronaldo & Messi harus absen dalam daftar 3 kandidat pemain terbaik Eropa 2019/2020 yang resmi diumumkan UEFA beberapa hari lalu.

Hasilnya, ketiga pemain yang kali ini menjadi finalis adalah Robert Lewandowski dan Manuel Neuer serta gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne dinilai menjadi salah satu pilar penting The Citizens hingga mampu menembus babak perempat final Liga Champions meski langkah pasukan Pep Guardiola harus dihentikan oleh Lyon.

Baca juga : Filippo Inzaghi Gaya Striker Oportunis Yang Menuai Kritik

Pemain berpasport Belgia itupun menorehkan catatan yang cukup sensasional di Liga Primer Inggris dengan mencatatkan 20 assist plus 13 gol.

Sementara Lewandowski dan Neuer berperan penting dalam kesuksesan The Bavarian mengangkat trofi Liga Champions dan Piala Super Cup untuk melengkapi rangkaian trofi yang mereka raih musim lalu.

Ronaldo & Messi harus absen digantikan Lewandowski, Bruyne dan Neuer dalam daftar nominasi pemain terbaik Eropa 2019/2020.
Ronaldo & Messi harus absen digantikan Lewandowski, Bruyne dan Neuer dalam daftar nominasi pemain terbaik Eropa 2019/2020.

Lewi sukses menggelontorkan 55 gol pada musim lalu dan striker asal Polandia itu finish sebagai top skor Liga Champions dengan 15 gol.

Kiper asal Jerman itu menjadi tembok kokoh Munchen dimusim lalu. Neuer mencatatkan 6 kali cleansheet diajang Champions League.

Baca juga : Bayern Munchen Kandidat Juara Liga Champions Musim 2019/2020?

Menariknya ini adalah untuk pertama kalinya sejak 2010, nama Ronaldo dan Messi tidak masuk dalam 3 nominasi pemain terbaik Eropa UEFA.

Sebelumnya CR7 meraih 3 kali penghargaan ini dari 9 kali masuk nominasi. Sedangkan La Pulga pernah meraih 2 kali menang dari 6 kali masuk nominasi.

Pemenang pemain terbaik UEFA 2019/2020 rencananya akan diumumkan pada 1 Oktober 2020 mendatang bersamaan dengan drawing UEFA Champions League 2020/2021.

Berita Lainya :

All

Liga Champions Begins, Jadwal Pembuka Babak Penyisihan Grup

Liga Champions 2020/2021 kembali bergulir. Jadwal pembuka babak penyisihan grup untuk menentukan tim yang lolos akan dimulai nanti malam. Kompetisi si kuping besar yang kembali...

AS Roma Berpesta Gol 5-2 Kontra Benevento

AS Roma berpesta gol kegawang Benevento dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan keempat yang digelar distadion Olimpico. Sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-'5...

Ibrahimovic Brace, AC Milan Menang Derby Della Madonnina

Ibrahimovic sukses catatkan brace atau dua gol untuk membawa AC Milan menang derby della madonnina kontra tim sekota, Inter Milan. Rossoneri kembali melanjutkan laju yang...

Inter Milan vs AC Milan, Pembuktian Tuntaskan Dendam

Inter Milan vs AC Milan, bigmatch Serie A pekan ini. Laga ini sekaligus menjadi pembuktian untuk tuntaskan dendam dalam derby sebelumnya. Il Nerazzurri yang berstatus...

Manchester City vs Arsenal, Adu Taktik Guru dan Murid

Manchester City vs Arsenal, pertandingan ini akan menjadi pertarungan antara sang guru, Pep Guardiola dengan anak didiknya Mikel Arteta. Duel kedua tim menjadi sangat penting...

Everton vs Liverpool, Keroposnya Pertahanan The Reds

Everton vs Liverpool, keroposnya lini pertahanan The Reds akan diuji oleh penyerang-penyerang The Toffees yang sedang onfire. Akhir pekan ini pecinta Premier League akan menyaksikan...

Terpapar Covid-19, Cristiano Ronaldo Memilih Karantina di Italia

Terpapar Covid-19, Cristiano Ronaldo lebih memilih untuk menjalani karantina mandiri di Italia ketimbang dinegaranya sendiri, Portugal. Federasi sepakbola Portugal menyatakan CR7 tidak mengalami gejala apapun...

Sepak Bola