Ronaldo & Messi Absen Dalam Daftar Pemain Terbaik Eropa 2019/2020

ONESPORTS.ID - Dua megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak masuk dalam daftar 3 kandidat pemain terbaik Eropa 2019/2020

Ronaldo & Messi harus absen dalam daftar 3 kandidat pemain terbaik Eropa 2019/2020 yang resmi diumumkan UEFA beberapa hari lalu.

Hasilnya, ketiga pemain yang kali ini menjadi finalis adalah Robert Lewandowski dan Manuel Neuer serta gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne dinilai menjadi salah satu pilar penting The Citizens hingga mampu menembus babak perempat final Liga Champions meski langkah pasukan Pep Guardiola harus dihentikan oleh Lyon.

Baca juga : Filippo Inzaghi Gaya Striker Oportunis Yang Menuai Kritik

Pemain berpasport Belgia itupun menorehkan catatan yang cukup sensasional di Liga Primer Inggris dengan mencatatkan 20 assist plus 13 gol.

Sementara Lewandowski dan Neuer berperan penting dalam kesuksesan The Bavarian mengangkat trofi Liga Champions dan Piala Super Cup untuk melengkapi rangkaian trofi yang mereka raih musim lalu.

Ronaldo & Messi harus absen digantikan Lewandowski, Bruyne dan Neuer dalam daftar nominasi pemain terbaik Eropa 2019/2020.
Ronaldo & Messi harus absen digantikan Lewandowski, Bruyne dan Neuer dalam daftar nominasi pemain terbaik Eropa 2019/2020.

Lewi sukses menggelontorkan 55 gol pada musim lalu dan striker asal Polandia itu finish sebagai top skor Liga Champions dengan 15 gol.

Kiper asal Jerman itu menjadi tembok kokoh Munchen dimusim lalu. Neuer mencatatkan 6 kali cleansheet diajang Champions League.

Baca juga : Bayern Munchen Kandidat Juara Liga Champions Musim 2019/2020?

Menariknya ini adalah untuk pertama kalinya sejak 2010, nama Ronaldo dan Messi tidak masuk dalam 3 nominasi pemain terbaik Eropa UEFA.

Sebelumnya CR7 meraih 3 kali penghargaan ini dari 9 kali masuk nominasi. Sedangkan La Pulga pernah meraih 2 kali menang dari 6 kali masuk nominasi.

Pemenang pemain terbaik UEFA 2019/2020 rencananya akan diumumkan pada 1 Oktober 2020 mendatang bersamaan dengan drawing UEFA Champions League 2020/2021.

Berita Lainya :

All

Daftar Klasemen Liga Italia Serie A 2020/2021

Daftar klasemen Liga Italia Serie A musim 2020/2021 merupakan tabel perolehan angka dari setiap pertandingan selama semusim dinegeri pizza. Baca juga : AC Milan Vs...

Liverpool Keluar dari Tiga Besar di bawah Leicester City

Liverpool keluar dari tiga besar Klasemen Liga Inggris setelah kekalahan Bringhton & Hoven Albino dan membuat dibawah Leicester City. Kekalahan Liverpool saat bertemu Bringhton di...

Perubahan Jadwal MotoGP 2021 Tidak Mengubah Status Cadangan Indonesia

Penundaan gelaran MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat memberi dampak pada perubahan jadwal MotoGP 2021. Pihak FIM, IRTA, dan Dorna telah melakukan beberapa perubahan...

Liga Champions, Wakil Inggris Tampil Superior Dimatchday 2

Liga Champions dimatchday 2 seolah jadi milik tim asal Inggris, pasalnya keempat wakil mereka sukses menorehkan kemenangan mutlak. Liverpool, Manchester City, Chelsea dan Manchester United...

Paul Pogba Bantah Pensiun Dari Timnas Prancis

Paul Pogba menepis isu dan membantah pensiun dari tim nasional Prancis karena pernyataan kontroversial Presiden Prancis, Emmanuel Marcon. Gelandang Prancis itupun dikabarkan akan menuntut media...

Edinson Cavani Siap Tampil Pada Bigmatch Manchester United vs Arsenal

Edinson Cavani diprediksi akan siap tampil dalam laga bigmatch Liga Inggris, Manchester United vs Arsenal di Old Trafford. Pertandingan yang akan berlangsung pada hari Minggu...

Sepak Bola