Timnas Ku Sayang, Timnas Ku Malang

ONESPORTS.ID - Empat kekalahan beruntun, entah apa yang terjadi dengan Timnas Senior Indonesia. Garuda seperti tim yang bermain tanpa pola permainan yang jelas saat menjamu Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia lemah, Vietnam pun dengan leluasa mencuri kemenangan dengan skor 1-3, pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Tidak ada pola permainan yang jelas, gonta-ganti skuat yang tidak jua berujung kemenangan untuk Timnas. Begitu pula dengan penguasaan alur bola yang lebih didominasi lawan.

Lantas siapa yang patut disalahkan dengan keterpurukan Tim Senior Indonesia saat ini?

Pelatih utama, Simon McMenemy akhirnya dituding sebagai kambing hitam. Warganet gerah dan kembali menggaungkan mosi tidak percaya. Tagar Simonout, lagi-lagi membanjiri media sosial. Netizen menuntut pemecatan McMenemy setelah rentetan hasil buruk tim senior.

Simon McMenemy harus secepatnya memperbaiki pola permainan Timnas disisa laga berikutnya pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.
Simon McMenemy harus secepatnya memperbaiki pola permainan Timnas disisa laga berikutnya pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Dibawah coach Simon McMenemy, Indonesia menunjukkan grafik yang menurun. Empat kekalahan beruntun, 14 kali dibobol lawan dan hanya bisa mencetak tiga gol menjadi rapor buruk racikan pelatih asal Skotlandia.

Baca juga : Apakah Harus Sesakit Ini Mencintai Timnas Indonesia

Skuat Garuda tak berdaya meski hanya berhadapan dengan sesama tim Asia Tenggara. Bisa dikatakan ini merupakan tim senior terburuk dalam sepuluh tahun terakhir.

Indonesia menjadi satu-satunya tim di grup G yang sudah memainkan empat laga. Mirisnya, Merah Putih juga menjadi satu-satunya tim yang belum meraih poin.

Tak usah jauh-jauh mimpi untuk tampil di Piala Dunia. Karena skuat Garuda juga terancam tidak ikut serta untuk Piala Asia 2023. AFC juga menggunakan fase ini sebagai kualifikasi turnamen kontinental.

Baca juga : Jadwal Liga 1 Bentrok Dengan Laga Timnas Indonesia

Memang, Indonesia masih memiliki empat laga sisa sepanjang beberapa bulan kedepan. Namun, jika tidak ada perubahan nyata, lupakan saja untuk meraih prestasi dipentas Internasional.

Laga kedepan akan semakin berat, karena Timnas Indonesia lebih banyak bertanding dimarkas lawan.

Berita Lainya :

All

Big Match Liga Inggris, Manchester United vs Chelsea

Manchester United vs Chelsea big macth Liga Inggris pekan ini. Duel akan berlangsung di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) KO 23.30 WIB. Kedua tim harus menyiasati...

Daftar Topskor Liga Eropa UEFA 2020/2021

Daftar topskor Liga Eropa UEFA 2020/2021. Berikut peringkat 10 besar penyerang-penyerang dengan torehan gol terbanyak dalam ajang UEL. Diperingkat pertama ditempati Yusuf Yazici, winger Lille...

Klasemen Liga Eropa UEFA 2020/2021

Klasemen Liga Eropa UEFA 2020/2021. Klub-klub kasta kedua Eropa kembali memperebutkan tempat teratas untuk tiket ke babak selanjutnya. Meskipun diibaratkan menjadi kompetisi kedua setelah UEFA...

Hasil Lengkap Liga Eropa UEFA 2020/2021 Matchday 1

Hasil Lengkap Liga Eropa UEFA 2020/2021 Matchday 1 yang digelar pada Kamis dan Jumat (22 dan 23 Oktober 2020) dini hari WIB. Wakil Jerman, Bayer...

Daftar Top Skor La Liga Spanyol 2020/2021

Daftar top skor La Liga Spanyol untuk musim kompetisi 2020/2021, catatan peraih gol terbanyak yang dirangkum dalam satu musim kompetisi. Para penyerang-penyerang di Liga Spanyol,...

Klasemen La Liga Spanyol 2020/2021

Klasemen La Liga Spanyol untuk musim kompetisi 2020/2021 merupakan tabel perolehan angka dari klub-klub yang bermain selama satu musim penuh. Jawara La Liga musim lalu,...

Klasemen Liga Inggris 2020/2021

Klasemen Liga Inggris untuk musim 2020/2021 merupakan tabel perolehan angka dari setiap pertandingan selama 1 musim kompetisi. Arena Premier League untuk musim kompetisi 2020/2021 penuh...

Sepak Bola