More

    Final Ideal Sepak Bola Sea Games 2019 : Indonesia vs Vietnam

    ONESPORTS.ID - Pertandingan final cabang olah raga sepak bola putra antara Indonesia vs Vietnam dinilai banyak kalangan merupakan laga final ideal.

    - Advertisement -

    Final sepak bola putra Sea Games 2019, Indonesia vs Vietnam. Ini merupakan laga final ideal karena kedua finalis tampilkan performa apik sepanjang turnamen.

    Beberapa fakta menarik yang menegaskan idealnya laga Indonesia vs Vietnam di final Sea Games 2019 Filipina. Kedua tim merupakan tim tersubur dengan torehan gol masing-masing.

    Baik Indonesia maupun Vietnam saat ini mencatatkan rekor 21 gol dari 6 pertandingan. Dimana Osvaldo Haay dan penyerang Bintang Emas, Ha Duc Chinh sama-sama mengoleksi 8 gol.

    Yang paling menarik adalah 21 gol yang dicetak Garuda Muda maupun skuat asuhan Park Hang Seo sama-sama dicetak oleh 9 orang pemain dan sama-sama kebobolan 4 gol.

    Jadi bisa dibilang, baik skuat Garuda Muda maupun Bintang Emas Muda mempunyai peta kekuatan yang cukup seimbang.

    - Advertisement -

    Sementara dalam rekor pertemuan antara kedua tim, Indonesia vs Vietnam, dari 12 pertemuan yang sudah dilakoni dalam ajang dua tahunan ini, pasukan Merah Putih menang 5 kali dan 2 kali kalah.

    Baca juga : Link Live Streaming Indonesia U-23 vs Vietnam U-23:Berlangsung di RCTI

    Khusus bagi timnas Indonesia mempunyai memori bagus saat berlaga di stadion Rizal Memorial Filipina, yang menjadi venue laga final Sea Games 2019 saat ini.

    Baca juga : Final Sea Games 2019 : Indonesia U-23 vs Vietnam U-23

    Dimana, skuat Garuda berhasil merebut medali emas terakhir kalinya dalam cabang olahraga sepak bola dengan mengalahkan Thailand 4-3 melalui drama adu penalti pada tahun 1991 di Manila.

    - Advertisement -

    Akankah sejarah indah itu akan terulang???

    Kita doakan yang terbaik untuk perjuangan skuat asuhan Indra Sjafri untuk membawa pulang emas sepak bola Sea Games 2019 ke Tanah Air.

    - Advertisement -

    Related articles

    Tinggalkan Balasan

    Latest articles

    Daftar Topskor Liga Champions 2020/2021

    Klasemen Liga Inggris 2020/2021

    Daftar Top Skor Liga Inggris 2020/2021

    Klasemen La Liga Spanyol 2020/2021