More

    Hasil Final Sea Games 2019, Timnas Indonesia U-23 Anti Klimaks

    ONESPORTS.ID - Meski hanya mendapat medali perak pada cabang olahraga sepak bola putra, namun penampilan Indonesia U-23 cukup membanggakan sepanjang turnamen.

    - Advertisement -

    Laga final kontra Vietnam U-23 akhirnya menjadi penampilan anti klimaks bagi timnas Indonesia U-23 di final Sea Games 2019 Filipina dengan skor 0-3.

    Vietnam benar-benar tampil superior dihadapan pasukan Garuda Muda. Lini belakang mereka yang cenderung disiplin berpadu dengan kreatifitas serangan dan keunggulan bola mati.

    Timnas Indonesia U-23 lagi-lagi tak mampu membaca bola set piece Vietnam. 2 gol harus tercipta melalui skema tendangan bebas atas nama Doan Van Hau.

    Pemain yang bermain di klub Belanda, SC Heerenveen, berhasil mencuri gol pada menit 39′ dan 73′. Sementara satu gol lainnya, dicetak oleh sang kapten, Do Hung Dung pada menit 59′.

    Baca juga : Final Ideal Sepak Bola Sea Games 2019 : Indonesia vs Vietnam

    - Advertisement -

    Indonesia terlihat anti klimaks pada laga final Sea Games 2019 yang digelar di Stadion Rizal Memorial Filipina. Permainan apik skuat asuhan Indra Sjafri diawal turnamen ini, urung juga menghasilkan medali emas.

    Vietnam menjadi ganjalan untuk meraihnya pada edisi tahun ini. Pasukan Park Hang Seo berhasil mengalahkan dua kali Garuda Muda pada fase grup dan laga final.

    Tim besutan Park Hang Seo, tampil dengan status tak terkalahkan sepanjang turnamen digelar. Ini menjadi pencapaian terbaik bagi generasi emas mereka.

    Sebelum menjuarai Sea Games 2019, mereka juga finish sebagai runner up pada Piala Asia U-23 2018. Dikalahkan Uzbekistan dilaga puncak.

    Medali emas ini menyudahi penantian panjang Vietnam yang terakhir kali juara pada 1959. Sementara bagi Indonesia, ini menjadi ujian tanpa medali emas sejak tahun 1991.

    - Advertisement -

    Sementara itu, Myanmar berhak atas medali perunggu setelah mengalahkan Kamboja.

    - Advertisement -

    Related articles

    Tinggalkan Balasan

    Latest articles

    Daftar Topskor Liga Champions 2020/2021

    Klasemen Liga Inggris 2020/2021

    Daftar Top Skor Liga Inggris 2020/2021

    Klasemen La Liga Spanyol 2020/2021