More

    AS Roma vs Juventus : Prediksi Susunan Pemain

    ONESPORTS.ID - AS Roma diprediksikan akan bermain bertahan saat menghadapi Juventus di Stadio Olimpico.

    - Advertisement -

    AS Roma vs Juventus akan melakoni pertandingan pekan ke-19 Serie A yang akan digelar di Stadio Olimpico, Senin (13/1/2020) pukul 02.45 WIB.

    Menghadapi tim sehebat Bianconeri, juru taktik AS Roma diprediksi akan memainkan formasi bertahan.

    i Giallorossi akan memainkan formasi 4-2-3-1, Paulo Fonseca mengandalkan Dzeko jika ada peluang untuk melakukan serangan balik.

    Sepertinya struktur yang dibuat Fonseca tidak akan menghentikan Juventus untuk membobol gawang mereka.

    Baca juga : Inter Milan Gagal Amankan Poin Penuh Dari Atalanta

    - Advertisement -

    Selaku juru taktik Juve, Maurizio Sarri dikenal sebagai pelatih yang bermain menyerangan.

    Sarri hebat dalam memecah belah lini pertahanan lawan, seperti biasa, sepertinya pelatih eks Chelsea itu akan menggunakan formasi 4-3-1-2.

    Sarri mengandalkan Paulo Dybala dan Ronaldo sebagai ujung tombak, dan Ramsey sebagai suport kedua pemain itu.

    Baca juga : Juventus Menawarkan Kontrak Baru Untuk Paulo Dybala

    Pada pertandingan terakhirnya, Juve menang telak 4 gol tanpa balas atas Cagliari di Allianz Stadium, Senin 6 Januari 2020.

    - Advertisement -

    Kemenangan tersebut, Sarri menggunakan formasi seperti ini juga. Kali ini pelatih berusia 61 tahun itu mencoba peruntungannya lewat struktur yang dibuatnya.

    Perkiraan Susunan Pemain AS Roma vs Juventus.

    JUVENTUS (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Weston McKennie, Arthur, Adrien Rabio, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata.

    Cadangan: Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Merih Demiral, Carlo Pinsoglio, Federico Bernardeschi, Alessandro Di Pardo, Radu Dragusin, Gianluca Frabotta, Dejan Kulusevski, Daouda Peeters, Gianluigi Buffon.

    ROMA (3-5-2): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Ibanez, Marash Kumbulla; Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Gonzalo Villar, Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola; Borja Mayoral, Henrikh Mkhitaryan.

    Cadangan: Edin Dzeko, Davide Santon, Javier Pastore, Carles Perez, Bruno Peres, Amadou Diawara, Riccardo Ciervo, Riccardo Calafiori, Antonio Mirante, Daniel Fuzato.

    Jalannya Pertandingan

    1. KICK OFF BABAK PERTAMA
    2. Cristiano Ronaldo mengirim umpan tendangan bebas dari sektor kanan, namun gagal disambut Giorgio Chiellini dan mendarat di pelukan Pau Lopez.
    3. GOAL! Ronaldo membuka kenggulan Juventus! Menerima umpan pendek dari Alvaro Morata, Ronaldo yang berdiri di depan kotak penalti langsung melesatkan tembakan kaki kiri yang membuat bola bergulir ke tiang jauh dan tak mampu dijangkau Lopez.
    4. Kans! Roma melancarkan tekanan. Tembakan Borja Mayoral membentur Adrien Rabiot dan bola rebound jatuh di kaki Bryan Cristante, yang mengirim sepakan first-time namun masih melebar ke samping kiri gawang Juve.
    5. Giallorossi tampak memegang kendali penguasaan bola, namun mereka belum bisa membuat Mayoral terlibat lebih jauh karena Chiellini dan Bonucci tak memberikan banyak ruang di lini belakang Juve.
    6. Peluang! Gianluca Mancini melompat tinggi untuk menyambut umpan silang Jordan Veretout, tapi upaya sang bek masih menyamping dari sasaran.
    7. Kans! Ronaldo melewati Kumbulla di sisi kanan untuk memberikan umpan kepada Morata yang disambut sepakan first time namun masih mampu dimentahkan Lopez.
    HT: JUVENTUS 1-0 ROMA
    1. KICK OFF BABAK KEDUA
    2. Melebar! Morata masih belum lelah untuk mencetak gol di laga ini. Teranyar tembakan eks bomber Real Madrid itu masih menyamping dari gawang Roma.
    3. Peluang! Sebuah umpan lambung diteruskan Edin Dzeko kepada Carles Perez yang langsung menyambut bola dengan tembakan voli, namun upayanya berhasil diamankan Wojciech Szczesny.
    4. GOAL! Ibanez membuat gol bunuh diri! Dejan Kulusevski dari sisi kanan mengirim umpan silang berbahaya yang diarahkan kepada Ronaldo. Namun bola yang hendak dicegat Ibanez di depan gawang yang justru masuk ke gawang sendiri.
    5. Kans! Henrikh Mkhitaryan mendapat ruang tembak di tepi kotak penalti, namun usahanya mampu diblok Bonucci. Veretout menyambut bola rebound, tapi bola melambung dari gawang Juve.
    6. Melebar! Leonardo Spinazzola mengirim umpan silang yang disambut oleh Dzeko yang masih melebar ke arah kanan gawang tuan rumah.
    7. Spinazzola dari sisi kiri melakukan cuts inside dan mengeksekusi bola dengan kaki kanan. Sepertinya bola tanpa kesulitan mampu diamankan Szczesny.
    - Advertisement -

    Laporan Pertandingan: Juventus 2-0 AS Roma

    - Advertisement -

    Related articles

    Tinggalkan Balasan

    Latest articles

    Daftar Topskor Liga Champions 2020/2021

    Klasemen Liga Inggris 2020/2021

    Daftar Top Skor Liga Inggris 2020/2021

    Klasemen La Liga Spanyol 2020/2021