More

    Daniel Maldini, Penerus Generasi Ketiga Maldini Bersama AC Milan

    ONESPORTS.ID - Tradisi keluarga Maldini berlanjut bersama skuat AC Milan musim ini. Simak sepak terjang Daniel Maldini calon penerus kesuksesan di sepakbola Italia.

    - Advertisement -

    Daniel Maldini menjadi penerus generasi ketiga keluarga Maldini yang tampil pada laga kompetitif bersama tim utama AC Milan.

    Petualangan keluarga Maldini berlanjut hingga generasi ketiga dalam kancah sepakbola Serie A Italia. Daniel Maldini menjadi nama terakhir dikeluarga Maldini yang tampil diliga tertinggi dikompetisi sepakbola Italia itu.

    Daniel, putra pasangan eks kapten AC Milan, Paolo Maldini dan Adriana Fossa menjadi generasi ketiga Maldini yang mengenakan jersey Rossoneri.

    Baca juga : Tiket Derby Della Madonnina, Inter Milan Vs AC Milan Terjual Habis

    Debut Daniel Maldini

    Daniel masuk dari bangku cadangan usai menggantikan Samu Castillejo pada menit ke-90′. Daniel menjalani debutnya 35 tahun setelah penampilan sang ayah dan 66 tahun dari sang kakek, Cesare di AC Milan. Ia masuk ke lapangan dengan mengenakan nomor punggung 98.

    - Advertisement -

    Sayang dalam debutnya yang berusia 18 tahun itu, Rossoneri harus puas bermain imbang 1-1 kontra Hellas Verona di San Siro pada pekan ke-22 Serie A.

    Yang menarik, Daniel berposisi sebagai gelandang serang. Yang berbeda dengan sang ayah yang berposisi sebagai bek tengah yang tangguh.

    Meski gagal membawa AC Milan meraih kemenangan, Daniel Maldini mengaku tetap bangga bisa mencatatkan pertandingan pertamanya untuk Rossoneri terlebih disaksikan langsung oleh sang ayah dari tribun penonton.

    Baca juga : Daftar Klasemen Liga Italia Serie A 2019/2020

    Usai pensiun, Paolo Maldini kini menjabat sebagai Direktur Klub AC Milan. Paolo Maldini sendiri berseragam Rossoneri dari tahun 1984 hingga 2009. Ia mencatatkan 902 penampilan disemua kompetisi dan berhasil meraih 25 trofi bergengsi. Termasuk 7 titel scudetto dan 5 trofi Liga Champions Eropa.

    - Advertisement -

    Adapun sang kakek Daniel, Cesare Maldini yang merupakan generasi pertama yang membela AC Milan pada periode 1954 hingga 1966. Cesare meninggal pada 2016 silam mencatat memainkan 412 penampilan dan sukses meraih 4 gelar scudetto dan 1 gelar Piala Champions.

    Diusianya yang menginjak 18 tahun, dirinya perlu pembuktian lebih jauh untuk dianggap pantas disejajarkan dengan sang ayah dan kakeknya yang sukses mengukir tinta emas bersama AC Milan.

    - Advertisement -

    Related articles

    1 Comment

    Tinggalkan Balasan

    Latest articles

    Daftar Topskor Liga Champions 2020/2021

    Klasemen Liga Inggris 2020/2021

    Daftar Top Skor Liga Inggris 2020/2021

    Klasemen La Liga Spanyol 2020/2021