More

    Skuat Termahal Liga Italia Serie A 2019/2020

    ONESPORTS.ID - Nilai pasar pemain dalam bursa transfer kadang menunjukkan deretan angka yang cukup mencengangkan. Berikut daftar skuat termahal Liga Italia musim 2019/2020 versi ONESPORTS.ID

    - Advertisement -

    Skuat termahal Liga Italia Serie A untuk musim 2019/2020 merupakan pemain yang memiliki nilai jual pasar tertinggi dalam bursa transfer.

    Terkadang pihak klub tidak segan-segan membandrol pemain bintangnya dengan harga selangit. Hal ini dilakukan dengan tujuan mendapat keuntungan pundi-pundi uang jika sang pemain diminati untuk bergabung dengan klub barunya.

    Jelang kompetisi dikasta tertinggi negeri pizza yang tinggal memainkan laga tersisa dimasa pandemi covid-19 ini, berikut kami sajikan skuat termahal Liga Italia Serie A musim 2019/2020 sesuai dengan posisi sang pemain.

    Skuat Termahal Liga Italia Serie A 2019/2020

    Gianluigi Donnarumma

    Gianluigi Donnarumma (€49.50 juta)
    Gianluigi Donnarumma (€49.50 juta)

    Kita awali dari penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Mengawali debutnya bersama I Rossoneri pada 25 November 2015 saat melawan Sassuolo, Donnarumma merupakan sosok penting dibenteng akhir pertahanan AC Milan.

    Memiliki tinggi hampir 2 meter, saudara kandung Antonio Donnarumma ini mempunyai kontrak bersama Milan hingga 2021 mendatang.

    - Advertisement -

    Baca juga : FIGC Merilis Jadwal Terbaru Liga Italia Serie A Musim 2019/2020

    Kiper yang digadang-gadang bakal menggantikan Gianluigi Buffon di timnas Italia ini memiliki bayaran yang cukup fantastis untuk seorang penjaga gawang yang masih berusia muda.

    Beberapa klub top Eropa seperti Chelsea, Juventus, Real Madrid, PSG bahkan Manchester United dikabarkan tertarik untuk memboyong Donnarumma.

    Dengan usia mudanya tim-tim tersebut mungkin tidak akan mempermasalahkan jika harus menunggu hingga Juni 2021 dan bisa mendapatkan kiper 21-tahun itu secara gratis.

    Milan harus cepat menghubungi sang agen pemain yakni Mino Raiola untuk menyodorkan kontrak baru serta gaji yang dipersyaratkan Donnarumma jika tidak ingin kehilangannya diakhir musim nanti.

    Alex Sandro

    Alex Sandro (€40 juta)
    Alex Sandro (€40 juta)
    - Advertisement -

    Mengawali debutnya bersama Juventus pada September 2015 kontra Chievo, Alex Sandro seakan tak tergantikan diposisi bek sayap kiri Bianconeri.

    Seiring pergantian tongkat kepelatihan Juve dari Massimiliano Allegri yang kini ditangani oleh Maurizio Sarri, Alex Sandro tetap menjadi andalan dalam starting eleven si Nyonya Tua.

    Juventus memberikan banyak pujian terhadap pemain yang didatangkan dari klub Portugal, Porto, 2016 silam itu. Pertandingan demi pertandingan, Alex Sandro telah memperlihatkan dirinya sebagai salah satu elemen terpenting dalam tim yang telah memenangi banyak gelar sejak kedatangannya dari Porto.

    Dari semua pencapaiannya, kehadirannya begitu konstan, akurat, sengit, dan penuh kualitas,” demikian pernyataan resmi klub. Pemain Brasil berusia 29 tahun ini masih memiliki kontrak berdurasi hingga 2023 mendatang.

    Secara keseluruhan, 141 pertandinggan telah dilakoninya dengan catatan 10 gol dan 13 assist disemua ajang kompetisi.

    Timothy Castagne

    Timothy Castagne (€16 juta)
    Timothy Castagne (€16 juta)
    - Advertisement -

    Usianya yang kini beranjak 25 tahun membuat pemain timnas Belgia dan juga klub Serie A, Atalanta ini menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa. Inter, PSG, Juventus, Napoli & Tottenham begitu menginginkan set pieces pemain yang bermain diposisi bek sayap kanan.

    Sejak direkrut Atalanta dari klub asalnya Genk (Belgia), dimusim 2019/2020, Timothy Castagne telah memainkan 19 pertandingan dengan menyumbangkan 2 gol dan 2 umpan.

    Secara keseluruhan Castagne telah memainkan 55 laga bersama Atalanta serta berhasil melesakkan 4 gol dan memberikan 4 assist disemua ajang kompetisi sejak musim 2017/2018.

    Timothy Castagne bersama rekan-rekan di Atalanta kini punya kans yang cukup bagus dikompetisi elit Eropa. Skuat asuhan Gian Piero Gasperini kini telah memasuki babak perempat final Liga Champions 2019/2020 setelah berhasil mengalahkan Valencia dengan agregat 4-8.

    Matthijs de Ligt

    Matthijs de Ligt (€67.50 juta)
    Matthijs de Ligt (€67.50 juta)

    Matthijs de Ligt mendapat kontrak berdurasi lima musim, tepatnya hingga 30 Juni 2024. Nilai kontrak bek tengah berusia 19 tahun juga tak main-main. Juventus bersedia membayar Ajax sebesar 75 juta euro (Rp1,17 triliun) yang akan dibayarkan dalam lima tahun, plus bonus mencapai 10,5 juta euro (Rp 164 miliar).

    Bermain diposisi bek tengah, sosok Matthijs de Ligt cukup diperhitungkan diskuat Bianconeri setelah menyusul cederanya Giorgio Chiellini. Meski proses adaptasi dengan permainan sepak bola Italia berjalan lambat namun berkat bakat yang dimilikinya bukan tidak mungkin diusianya yang masih belia, de Ligt akan menjelma menjadi pemain belakang top Eropa.

    Hingga memasuki jadwal baru kompetisi Serie A dimasa pandemi covid-19, pemain berkebangsaan Belanda ini telah bermain sebanyak 27 laga dan sukses menyumbangkan 2 gol.

    Kalidou Koulibaly

    Kalidou Koulibaly (€56 juta)
    Kalidou Koulibaly (€56 juta)

    Aset yang dimiliki Napoli ini memang menjadi target beberapa tim top Eropa. Manchester United dan Liverpool dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pria berpasport Senegal.

    Liverpool dikabarkan begitu antusias mendatangkan Koulibaly untuk dipasangkan dengan Virgil van Dijk di Anfield. Koulibaly dikenal sebagai pemain yang mempunyai fleksibilitas yang tinggi.

    Selain bisa bermain sebagai bek tengah, dirinya juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Secara keseleuruhan bersama Napoli di Serie A, pria berumur 29 tahun ini telah melakoni 158 pertandingan dan menyumbangkan 10 gol sejak musim 2014/2015.

    - Advertisement -

    Related articles

    2 Comments

    Tinggalkan Balasan

    Latest articles

    Daftar Topskor Liga Champions 2020/2021

    Klasemen Liga Inggris 2020/2021

    Daftar Top Skor Liga Inggris 2020/2021

    Klasemen La Liga Spanyol 2020/2021