BerandaBerita BolaApakah ada tayangan ulang di perempat final Piala FA? Apa yang...

Apakah ada tayangan ulang di perempat final Piala FA? Apa yang terjadi jika pertandingan berakhir imbang

Published on

- Advertisement -

Perempat final Piala FA 2022/23 menampilkan delapan tim yang semuanya berjuang untuk mendapatkan tempat di babak berikutnya dengan hanya setengah dari tim pada tahap ini yang berasal dari Liga Premier.

Vincent Kompany kembali ke Etihad Stadium, saat pemimpin klasemen EFL Championship Burnley menghadapi juara bertahan Premier League Man City, sementara Sheffield United dan Blackburn Rovers menghentikan balapan promosi papan atas mereka, untuk bertarung di Bramall Lane.

Pembunuh raksasa Grimsby Town menuju ke Brighton & Hove Albion, dan Fulham bertandang untuk menghadapi Manchester United pada akhir pekan yang sibuk di perempat final.

Taruhannya tinggi untuk semua pihak yang terlibat dengan potensi periode waktu tambahan yang menegangkan, dan bahkan adu penalti.

LEBIH: Jadwal pertandingan Piala FA, hasil dan sorotan

Apakah ada tayangan ulang perempat final Piala FA?

Itu Babak perempat final Piala FA 2022/23 tidak termasuk pertandingan ulangan dalam hal seri setelah 90 menit aksi.

Babak sebelumnya (Babak 16 Besar) merupakan babak pertama turnamen musim ini yang tidak melibatkan pertandingan ulangan untuk pertandingan yang berakhir imbang.

Replay perlahan-lahan telah dihapus dari Piala FA selama beberapa tahun terakhir. FA Inggris membatalkan tayangan ulang di final pada 1998/99, kemudian menghapus tayangan ulang semifinal pada 1999/00.

Butuh beberapa tahun untuk pertandingan ulang perempat final akan dihapus (2016/17)dan Babak Kelima (Babak 16 Besar) adalah babak terakhir yang akan menyusul di musim 2018/19.

LEBIH: Apakah pemenang Piala FA lolos ke Liga Europa?

Apa yang terjadi jika perempat final Piala FA berakhir imbang?

Jika skor perempat final Piala FA sama setelah 90 menit peraturan (termasuk waktu tambahan yang ditentukan oleh ofisial pertandingan), maka permainan akan menuju ke 30 menit waktu tambahan.

Namun, jika permainan tetap menemui jalan buntu setelah 30 menit tambahan (dimainkan dalam dua babak 15 menit), adu penalti akan terjadi untuk menentukan pemenangnyaR.

Dalam adu penalti, masing-masing tim akan diberikan lima penalti dan tim yang mengonversi upaya terbanyak akan maju. Jika tim juga berhasil melakukan konversi penalti setelah lima putaran percobaan, mereka akan memasuki putaran ‘kematian mendadak’ dengan tim pertama yang maju dianggap sebagai pemenang.

LEBIH: 10 gangguan terbesar dalam sejarah Piala FA

Berapa banyak babak perempat final Piala FA yang berakhir dengan perpanjangan waktu?

Dengan penghapusan tayangan ulang di babak perempat final, perubahan yang relatif baru di Piala FA (sejak 2016/17), telah terjadi hanya tiga pertandingan di babak ini yang telah diselesaikan dengan perpanjangan waktu atau penalti.

Kemenangan 2-1 Chelsea atas Leicester City pada 2017 menjadi pertandingan pertama yang dimenangkan dalam format baru, dengan kemenangan tendangan penalti Brighton atas Millwall pada 2019, kemenangan adu penalti pertama.

LEBIH: Rincian uang hadiah Piala FA

Perempat final Piala FA ditentukan oleh perpanjangan waktu & penalti

MengeditCocokPeraturanWaktu tambahanPenalti
2017/18Leicester City vs. Chelsea1-10-1—
2018/19Millwall vs. Brighton2-20-04-5
2019/20Kota Norwich vs. Man United1-10-1—

- Advertisement -

Latest articles

Berita Terkait