Chelsea mengalahkan Arsenal Untuk Memboyong Mudryk

Foto: Action Images via REUTERS/PETER CZIBORRA

- Advertisement -

Chelsea menukik untuk mengalahkan Arsenal untuk penandatanganan pemain sayap internasional Ukraina Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk dengan bayaran yang bisa meningkat menjadi 100 juta euro (£ 88 juta, $ 108 juta) pada hari Minggu.

Mykhailo Petrovych Mudryk adalah pemain sepak bola profesional Ukraina yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub Liga Premier Chelsea dan tim nasional Ukraina.

Mudryk memulai karirnya di akademi Metalist Kharkiv dan Dnipro Dnipropetrovsk, sebelum pindah ke Shakhtar Donetsk pada 2016.

Shakhtar mengonfirmasi bahwa Mudryk akan membebani The Blues dengan biaya awal 70 juta euro dengan tambahan 30 juta euro tambahan terkait performa.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menandatangani kontrak delapan setengah tahun di Stamford Bridge.

Target jangka panjang The Gunners, Mudryk tampaknya akan bergabung dengan pemimpin Liga Premier tetapi Arsenal menolak untuk menyamai penilaian 100 juta euro Shakhtar.

Kami selalu ingin meningkatkan skuad,” kata manajer Arsenal Mikel Arteta setelah timnya menang 2-0 di Tottenham pada hari Minggu.

“Klub adalah yang pertama mencoba melakukan segala yang kami bisa untuk meningkatkan para pemain. Tapi saya pikir kami juga harus memiliki disiplin.

Chelsea tidak keberatan karena kesepakatan besar lainnya menghabiskan pengeluaran mereka untuk transfer di musim pertama di bawah kepemilikan konsorsium Todd Boehly di atas £400 juta.

Kami senang menyambut Mykhailo ke Chelsea,” kata pemilik bersama Boehly dan Chelsea Behdad Eghbali dalam pernyataan klub.

Dia adalah talenta yang sangat menarik yang kami yakini akan menjadi tambahan hebat untuk skuat kami baik sekarang maupun di tahun-tahun mendatang.

Dia akan menambah kedalaman serangan kami dan kami tahu dia akan mendapat sambutan yang sangat hangat di London.

Mudryk mengenakan bendera Ukraina saat ia diperkenalkan pada babak pertama saat Chelsea menang 1-0 atas Crystal Palace.

Dia mencetak 12 gol hanya dalam 44 penampilan tim pertama untuk Shakhtar, termasuk tiga di babak grup Liga Champions musim ini.

Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea,” kata Mudryk. “Ini adalah klub besar, di liga yang fantastis dan ini adalah proyek yang sangat menarik bagi saya pada tahap karir saya ini.

- Advertisement -

Saya senang bertemu dengan rekan tim baru saya dan saya menantikan untuk bekerja dan belajar di bawah Graham Potter dan stafnya.

Potter berada di bawah tekanan besar untuk mengubah investasi Chelsea menjadi hasil di lapangan setelah enam kekalahan dalam sembilan pertandingan.

The Londoners telah menambahkan Benoit Badiashile, David Fofana, Andrey Santos dan penandatanganan pinjaman Joao Felix di jendela Januari.

Dalam sebuah pernyataan, Shakhtar mengonfirmasi kesepakatan itu adalah penjualan rekor untuk klub Ukraina.

Perasaan saya campur aduk,” kata presiden Shakhtar Rinat Akhmetov.

Untuk memenangkan trofi Eropa, saya harus mengundang pemain seperti Mudryk ke klub kami, ke liga Ukraina kami dan tidak mengirim mereka ke kejuaraan terbaik dan klub terbaik di dunia.

Namun, saya yakin Mykhailo akan mendapatkan rasa hormat, simpati, dan cinta dari semua penikmat sepak bola dunia dengan kecepatannya, tekniknya, permainannya yang mengesankan dan indah.

Dana Transfer Akan digunakan untuk Bantu Tentara Ukraina.

Mengingat beberapa bulan belakangan terjadi krisis ekonomi dan P3rang, Sebagaian dana Tranfser yang di dapatkan Mudryk akan digunakan untuk membantu Tentara Ukrainnya,

Seperti yang disampaikan oleh Presiden Shakhtar Donetsk.

Sekitar 25 Jutar Pund akan di transfer Mudryk dalam membantu tentara ukraina melalui Heart of Azovstal penggalangan dana yang dibuat oelh Akhmetov dalam membantu tentara ukraina.

Itulah mengapa saya membuat keputusan untuk meluncurkan Heart of Azovstal, sebuah proyek yang dirancang untuk membantu para pembela Mariupol dan keluarga tentara yang gugur. Tindakan keberanian mereka tak tertandingi dalam sejarah modern,” bunyi pernyataan Akhmetov di situs Shakhtar.

Saya mengalokasikan $25 juta [£20,5 juta] hari ini untuk membantu tentara, pejuang, dan keluarga kami. Uang tersebut akan digunakan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan – mulai dari menyediakan perawatan medis dan prostetik serta dukungan psikologis hingga kebutuhan yang diminta secara khusus,” Tambahannya.

Itulah mengapa saya membuat keputusan untuk meluncurkan Heart of Azovstal, sebuah proyek yang dirancang untuk membantu para pembela Mariupol dan keluarga tentara yang gugur. Tindakan keberanian mereka tak tertandingi dalam sejarah modern,” bunyi pernyataan Akhmetov di situs Shakhtar.

Saya mengalokasikan $25 juta [£20,5 juta] hari ini untuk membantu tentara, pejuang, dan keluarga kami. Uang tersebut akan digunakan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan – mulai dari menyediakan perawatan medis dan prostetik serta dukungan psikologis hingga kebutuhan yang diminta secara khusus,” jelasnya.

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Top News

Latest News