Christian Pulisic absen ‘beberapa bulan’ karena cedera terbaru

- Advertisement -

Christian Pulisic kemungkinan akan absen “beberapa bulan (a couple of months)” setelah mengalami cedera lutut saat Chelsea kalah dari Manchester City pada 5 Januari, menurut  kepala pelatih Chelsea Graham Potter.

Pulisic dan Sterling mendapatkan cedera pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022/2023 Pulisic keluar dari pertandingan dengan rasa sakit di pertengahan babak pertama setelah mendapat tantangan dari bek Man City John Stones.

Potter mengatakan akhir pekan lalu bahwa penyerang Amerika itu “baru saja membuka lututnya dalam permainan beberapa hari yang lalu, jadi kami masih menganalisisnya. Ini akan memakan waktu berminggu-minggu, menurut saya.”

Tetapi pada hari Rabu, berbicara menjelang pertandingan Liga Premier Chelsea berikutnya melawan Fulham, Potter berkata:

“(just opened up his knee in the game the other day, so we’re still analyzing it. It’s going to be weeks, I would say. )

“Christian akan absen selama beberapa bulan, menurut kami. Mudah-mudahan kurang.

Pulisic telah berjuang dengan berbagai cedera sepanjang tahun-tahun awal karirnya. Dia sebagian besar menghindarinya pada tahun 2022, dan memberi tahu Yahoo Sports melalui perwakilan sebelum Piala Dunia:

(Touch wood, things have been [going] really well for me the past 12 months — I’ve missed only one club match through injury. )”Sentuh kayu, segalanya telah [berjalan] sangat baik bagi saya selama 12 bulan terakhir – saya hanya melewatkan satu pertandingan klub karena cedera. .”

Ekspresi Lewis Hall dalam laga Premier League 2022/2023 Chelsea vs Manchester City, Jumat (6/1/2023) (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Ekspresi Lewis Hall dalam laga Premier League 2022/2023 Chelsea vs Manchester City, Jumat (6/1/2023) (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Dia menderita memar panggul saat bermain untuk AS di Piala Dunia, tetapi pulih dan tidak melewatkan satu pertandingan pun.

Dia kembali ke Chelsea setelah istirahat sejenak, dan langsung masuk ke lineup awal Potter ketika Liga Premier dilanjutkan. Dia memulai masing-masing dari tiga pertandingan pertama klub setelah jeda Piala Dunia, melawan Bournemouth, Nottingham Forest dan Man City. Itu adalah waktu bermainnya yang paling menjanjikan di musim yang sulit.

Sekarang dia akan absen selama sisa musim dingin, kecuali pemulihan yang sangat cepat. Dia kemungkinan akan melewatkan kedua pertandingan babak 16 besar Liga Champions Chelsea melawan mantan klubnya, Borussia Dortmund.

Cederanya tidak akan memengaruhi tim nasional pria AS. Dia tidak akan menjadi bagian dari kamp pelatihan tim di bulan Januari meskipun dalam keadaan sehat.

Kehilangan dua pemain inti tersebut semakin memperkeruh situasi Chelsea yang sedang kacau. Chelsea saat ini masih tertatih-tatih di Liga Inggris 2022/2023 dengan hanya menempati peringkat ke-10 klasemen sementara.

Tidak hanya itu, The Blues hanya memetik dua kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir di semua ajang.

- Advertisement -

Top News

Latest News