Derby Manchester : Man United terbang tinggi setelah City menang dan kalah dari Liverpool

Manchester United tampil sebagai pemenang derby jilid kedua musim ini. MU comeback untuk mengalahkan Manchester City 2-1.

- Advertisement -

Hasil Laga Derby Manchester,Man United vs Man City pada jilid kedua musim ini, MU comeback untuk mengalahkan Manchester City 2-1.

hari yang sangat baik bagi Manchester United, yang kebangkitannya di bawah Erik ten Hag benar-benar mulai terbentuk.

Seakan kemenangan melawan Manchester City di derby Manchester ke-189 belum cukup untuk membuat fans bersuka cita di Old Trafford pada Sabtu, ada berita bonus beberapa jam kemudian ketika Liverpool ditekuk Brighton 3-0 di Liga Inggris.

Erik ten Hag menyebut keyakinan Manchester United sudah kembali. (Foto: AP/Dave Thompson)
Erik ten Hag menyebut keyakinan Manchester United sudah kembali. (Foto: AP/Dave Thompson)

Mengalahkan City 2-1 memperkuat keyakinan bahwa Ten Hag mengubah nasib juara Inggris 20 kali itu.

Mungkin terlalu dini bagi pemain asal Belanda itu untuk meningkatkan tantangan gelar liga musim ini, tetapi peningkatan di United untuk mencatatkan sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi terlihat jelas.

United naik ke urutan ketiga di klasemen – satu poin di belakang City dan enam poin dari pemimpin klasemen Arsenal, yang akan bermain melawan Tottenham pada hari Minggu.

Jalannya Pertandingan

Manchester United memulai pertandingan. Manchester City mencoba mengendalikan permainan dengan menguasai bola dan menjaga tempo pertandingan.

Tyrell Malacia meminta penalti pada menit kesembilan setelah sepakannya membentur Riyad Mahrez. Tapi hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Sebuah kesalahan dari Bernardo Silva nyaris berbuah fatal buat Man City. Umpan cerobohnya dipotong di tengah dan Christian Eriksen mengirim umpan ke Bruno Fernandes yang terbebas di kanan. Sepakan Fernandes berakhir melebar.

MU melakukan serangan cepat lagi lewat Anthony Martial di kiri. Namun umpannya belum menemui kawan di kotak penalti.

- Advertisement -

Man City mencoba menusuk dari kiri. Joao Cancelo memainkan umpan terobosan untuk Phil Foden, namun timing-nya kurang pas sehingga offside.

Serangan lain dari tim tamu, kali ini berawal dari umpan silang Silva. Bola gagal dihalau dengan sempurna oleh MU dan jatuh di kaki Erling Haaland. Sepakan Haaland terhalau oleh Casemiro.

MU mendapatkan peluang bagus pada menit ke-34! De Bruyne kehilangan bola dan Fernandes melepaskan umpan terukur untuk Marcus Rashford di kiri.

Ederson memutuskan maju jauh untuk memotong bola, tapi gagal! Rashford lolos, namun sepakannya dihalau Manuel Akanji di depan gawang.

Kerja sama Fred dan Eriksen berujung umpan apik untuk Rashford pada menit ke-37. Lolos di sisi kiri, kali ini Rashford gagal menceploskan bola karena Ederson berhasil menghalau lebih dulu.

Sebelum babak pertama berakhir, Kyle Walker melepaskan tembakan jarak jauh yang masih melebar ke kanan gawang. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

MU memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Anthony Martial digantikan oleh Antony.

Dari tendangan bebas pada menit ke-52, umpan lambung Eriksen diterima Raphael Varane dan sepakannya melenceng tipis! Diketahui belakangan Varane sudah lebih dulu offside.

- Advertisement -

Man City merespons tak lama berselang. Umpan De Bruyne ditanduk Silva di dalam kotak penalti, cuma bola tak menemui rekan dan bisa disapu oleh pertahanan MU.

GOL! Man City unggul pada menit ke-60. Membangun serangan dari kanan, Mahrez mengoper ke De Bruyne yang menusuk ke sisi kanan di dalam kotak penalti. Ia melepaskan umpan silang yang disambar Jack Grealish dengan sundulan!

MU mulai mengambil inisiatif lebih. Sebuah sepakan dari Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-67 diblok oleh Nathan Ake.

GOL! MU menyamakan skor pada menit ke-78. Rashford lolos dan mengejar bola dari Casemiro. Namun ia kemudian melepaskan bola untuk disambar Bruno Fernandes ke pojok kanan gawang.

Seorang penggemar bersorak setelah Manchester United memimpin selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 14 Januari 2023. (AP Photo/Dave Thompson)
PERS ASOSIASI
Seorang penggemar bersorak setelah Manchester United memimpin selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 14 Januari 2023. (AP Photo/Dave Thompson)
PERS ASOSIASI

Hakim garis sempat mengangkat bendera tanda offside dan gol dianulir. Keputusan itu kemudian diubah karena Rashford tak menyentuh bola sama sekali.

GOL! MU berbalik unggul pada menit ke-82. Dari serangan balik, Alejandro Garnacho menerima umpan dari Fernandes di kiri.

Upaya pertamanya untuk mengumpan terhalang, tapi bola kembali dan umpannya berhasil mengarah ke Rashford di kesempatan kedua. Rashford dengan mudah menceploskan bola melewati Ederson.

Man City meminta penalti ada menit ke-86, setelah Haaland merasa diganjal Casemiro. Tapi wasit dan VAR tak menganggap terjadi pelanggaran.

Man City menekan di sisa waktu, namun tak berhasil mendapatkan gol penyama. Manchester United 2-1 Manchester City.

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Shaw, Varane, Malacia (Martinez 93′), Fred, Casemiro (McTominay 82′), Eriksen (Garnacho 72′), Fernandes, Rashford (Maguire 92′), Martial

Manchester City: Ederson, Walker, Ake, Akanji, Cancelo, Rodri, De Bruyne, Silva, Mahrez, Foden (Grealish 57′), Haaland

“Kami meningkat, itu sudah jelas,” kata Ten Hag. “Masih jauh… banyak aspek dalam permainan kami yang harus kami tingkatkan, tetapi kami maju.

City memimpin di babak kedua melalui pemain pengganti Jack Grealish, tetapi Bruno Fernandes dan Marcus Rashford mengamankan kemenangan tim tuan rumah.

United unggul 10 poin dari rival terberatnya Liverpool, yang menderita kekalahan liga keenam di Brighton, dan pertama di sana sejak 1961.

Solly March mencetak dua gol dan pemain pengganti Danny Welbeck menambahkan gol ketiga untuk Brighton.

Tim Jurgen Klopp menghadapi pertarungan hanya untuk lolos ke Liga Champions setelah pukulan terakhir ini, yang membuat Liverpool tujuh poin dari tim urutan keempat Newcastle.

Semuanya berjalan salah dari awal hingga akhir. Brighton lebih baik dari kami di semua departemen. Ini adalah poin yang sangat rendah sebagai sebuah tim,” kata kapten Liverpool Jordan Henderson. “Ini adalah momen yang sulit tetapi kami harus bersatu, tetap bersama, dan mencoba mengubah banyak hal dengan cepat. Kami harus mencoba belajar dan menunjukkan reaksi.

Di dasar klasemen, Southampton melanjutkan kemenangannya melawan City di Piala Liga tengah pekan dengan mengalahkan Everton 2-1 di Goodison Park.

- Advertisement -

Nottingham Forest meningkatkan peluangnya untuk bertahan dengan mengalahkan Leicester 2-0, dan Wolverhampton Wanderers mengungguli West Ham 1-0 untuk keluar dari zona degradasi.

RASHFORD TEGANG

Marcus Rashford mencetak golnya yang ke-16 musim ini dan yang kedelapan dalam tujuh pertandingan terakhirnya, tetapi Ten Hag lebih suka memuji daya tahan fisiknya daripada finishingnya setelah menang melawan City,

Dia tahu bahwa dalam sepak bola Anda harus menderita dan berkorban serta mengalami saat-saat yang menyakitkan, terutama pemain seperti dia,” kata Ten Hag. “Dia tak terbendung, dan lawan akan melawannya tetapi dia terus maju dan dia mendapat hadiah dan tim mendapat hadiah.

PUJIAN DE ZERBI

Dua gol Solly March memuji manajer Brighton Roberto de Zerbi atas penampilannya dalam hasil gemilang melawan Liverpool.

Saya suka bermain untuk Roberto de Zerbi. Dia hebat. Dia merangkul Anda dan memberi tahu Anda bahwa Anda adalah pemain yang bagus dan mungkin itulah yang saya butuhkan, ”kata March.

MASALAH EVERTON TUMBUH

Pada hari ketika dewan direksi Everton diinstruksikan untuk tidak menghadiri pertandingan kandangnya dengan Southampton karena “ancaman nyata dan kredibel terhadap keselamatan dan keamanan mereka,” harapan tim untuk bertahan di liga mendapat pukulan lagi setelah kalah 2-1.

Kita harus bertanggung jawab, diri saya sendiri dulu. Kami harus melakukan yang lebih baik,” kata manajer Everton Frank Lampard.

HUTAN TERBANG

Nottingham Forest hanya kalah sekali dari enam pertandingan liga terakhirnya dan unggul lima poin dari zona degradasi setelah mengalahkan Leicester.

Ini kemenangan besar. Ini adalah derby lokal dan Anda selalu ingin melakukannya dengan baik untuk para suporter,” kata manajer Forest Steve Cooper.

Tenggelamnya HAM BARAT

West Ham turun ke tiga terbawah setelah kalah dari sesama pejuang degradasi Wolverhampton 1-0.

Apa yang kami temukan tahun ini adalah bahwa kami tidak dapat menyelesaikan peluang ketika kami mendapatkannya,” kata manajer West Ham David Moyes.

TONEY MENYERANG LAGI

Ivan Toney mencetak gol ke-14 musim ini dalam kemenangan 2-0 Brentford melawan Bournemouth. Striker itu mengonversi penalti babak pertama, yang melanjutkan rekor sempurnanya dari titik penalti untuk Lebah, dengan 21 gol dari 21 percobaan.

Man United vs Man City Terbang Tinggi usai Derby Manchester menang dan kalah dari Liverpool

 

- Advertisement -

Top News

Latest News