Eddie Nketiah : Berhasil Menang 3-0 Arsenal akan Bertemu Manchester City

- Advertisement -

Eddie Nketiah mencetak dua gol saat Arsenal menyiapkan pertandingan tandang putaran keempat Piala FA melawan Manchester City setelah mengalahkan tim kasta ketiga Oxford United 3-0 pada Senin.

Sundulan Mohamed Elneny membuka pintu air di Stadion Kassam setelah pemimpin Liga Premier gagal membuat terobosan selama lebih dari satu jam.

Nketiah kemudian memastikan kemenangan dengan menambah jumlah golnya menjadi empat gol dalam banyak pertandingan sejak jeda Piala Dunia.

Eddie Nketiah : Berhasil Menang 3-0, Arsenal vs Man City
Eddie Nketiah : Berhasil Menang 3-0, Arsenal vs Man City

Kami harus naik level karena kami tidak cukup baik di babak pertama dan saya pikir kami melakukannya di babak kedua,” kata Nketiah.

Ini bukan undian terbaik tapi kami siap untuk itu.

Mikel Arteta menyebut tim kuat yang menampilkan tiga penyerang pilihannya dengan absennya Gabriel Jesus yang cedera saat Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli mengapit Nketiah dalam serangan.

Arsenal dominan dalam penguasaan bola sebelum jeda tetapi berjuang untuk menciptakan peluang yang jelas dan semakin frustrasi dengan keputusan untuk tidak memberikan penalti karena handball ketika Elliott Moore memblokir upaya Albert Sambi Lokonga.

Fabio Vieira adalah salah satu dari mereka yang tidak biasa di starting line-up Arteta yang diberi kesempatan untuk bersinar dan pemain Portugal itu membuat tanda setelah istirahat dengan dua assist.

Tendangan bebas yang mengundang mantan gelandang Porto itu disundul dengan kuat oleh Elneny untuk gol pertama pemain Mesir itu sejak 2021.

Nketiah kemudian terus memanfaatkan perjalanan panjangnya di samping setelah cedera Yesus.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Inggris U-21 dengan tenang melewati Edward McGinty dari umpan terobosan Vieira untuk masuk ke gawang yang kosong.

Setiap pemain ingin bermain,” tambah Nketiah. “Saya berterima kasih atas kesempatan dan hanya ingin terus membantu tim.

Saka kemudian diganti setelah menerima perawatan dalam adegan terkait untuk Arsenal, tetapi ada sedikit penghiburan dengan kembalinya Emile Smith Rowe untuk pertama kalinya sejak September.

Nketiah menambahkan gol keduanya malam itu dengan penyelesaian nakal lainnya saat dia memasukkan bola melewati McGinty dari umpan Martinelli 14 menit dari waktu.

Ujian yang jauh lebih berat menanti di babak berikutnya ketika dua tim teratas Liga Inggris akan saling berhadapan di Etihad pada akhir pekan terakhir bulan Januari.

- Advertisement -

Top News

Latest News