Jaksa federasi meminta penalti 9 poin untuk Juventus

- Advertisement -

Penuntut federasi sepak bola Italia meminta penalti sembilan poin untuk Juventus pada hari Jumat atas dugaan kesalahan akuntansi yang melibatkan Bianconeri – hukuman yang dapat menghilangkan peluang klub untuk bermain di Eropa musim depan.

Jaksa Giuseppe Chiné mengajukan permintaan tersebut selama sidang di pengadilan banding federasi.

Chiné juga meminta larangan 16 bulan untuk mantan presiden Juventus Andrea Agnelli dan juga larangan panjang untuk anggota dewan Juve lainnya, yang mengundurkan diri secara massal pada bulan November menyusul penyelidikan oleh jaksa penuntut umum Turin atas dugaan pembukuan palsu.

Langkah itu dilakukan 17 tahun setelah skandal wasit “Calciopoli” yang membuat Juventus, juara Italia 36 kali, diturunkan ke Serie B dan kehilangan dua gelar Serie A.

Juventus membantah melakukan kesalahan dan pada awalnya dibebaskan oleh pengadilan olahraga pada bulan April. Tapi banding dibuat setelah federasi mengumpulkan surat-surat dari jaksa Turin.

Denda diminta untuk delapan klub lain: Sampdoria, Pro Vercelli, Genoa, Parma, Pisa, Empoli, Pescara dan Novara.

Juventus saat ini berada di urutan ketiga di Serie A dan 10 poin di belakang pemimpin liga Italia Napoli. Penalti sembilan poin akan menjatuhkan Bianconeri ke posisi kedelapan.

 

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Top News

Latest News