La Liga: Real Sociedad Vs Bilbao menang di derby Basque, Sevilla menderita

- Advertisement -

Real Sociedad memperkuat cengkeraman mereka di tempat ketiga dengan kemenangan derby Basque 3-1 yang meyakinkan atas Athletic Bilbao pada hari Sabtu.

Di tempat lain, lob telat Yangel Herrera membuat Girona menang 2-1 atas Sevilla, menambah lebih banyak kesengsaraan di tim asuhan Jorge Sampaoli, urutan ke-17.

Real Sociedad asuhan Imanol Alguacil, yang bertujuan untuk lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2014, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Barcelona yang akan menghadapi Real Madrid di Piala Super Spanyol pada Minggu.

La Real hanya tertinggal tiga poin dari Los Blancos, meski bermain lebih banyak dari dua tim teratas, saat ini di Arab Saudi.

Gol Alexander Sorloth, Takefusa Kubo dan Mikel Oyarzabal membantu tuan rumah mengalahkan rival mereka di Reale Arena.

Oihan Sancet mencetak gol untuk Athletic, yang membuat Yeray Alvarez dikeluarkan dari lapangan pada babak kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Kubo yang luar biasa.

(Saya merasakan) kegembiraan, gol penting bagi orang yang bermain di depan,” kata Oyarzabal kepada Movistar.

Yang paling penting adalah segalanya — menang, cara kami melakukannya, kami lebih baik di hampir semua pertandingan.

Tim Ernesto Valverde memiliki awal yang baik untuk musim ini sendiri dan kekalahan membuat mereka berada di urutan kedelapan, hanya dua poin di belakang empat besar.

Sorloth mencetak gol keempatnya dalam empat pertandingan liga berturut-turut untuk memecah kebuntuan setelah 25 menit.

Orang Norwegia itu tetap berada di sisi untuk mengontrol sundulan Igor Zubeldia, dikirim kembali ke area berbahaya, dan kemudian menyelesaikannya dengan penuh percaya diri.

Gol kedua mereka bekerja dengan gemilang, dengan playmaker veteran David Silva memenangkan bola kembali dan memberi umpan kepada Kubo.

Pemain internasional Jepang itu melakukan nutmeg pada Dani Vivian dan kemudian melepaskan tembakan dengan percaya diri melewati Unai Simon untuk menggandakan keunggulan timnya.

Sancet membalaskan satu gol tiga menit kemudian dengan penyelesaian cerdas melewati Alex Remiro, untuk mempertahankan Athletic dalam permainan.

Namun Alvarez dikeluarkan karena menjatuhkan Kubo di area penalti – keputusan yang ditentang keras oleh Athletic – dan Oyarzabal mencetak gol dengan tenang dari titik penalti, gol pertamanya sejak kembali dari cedera pada akhir Desember.

- Advertisement -

Striker Spanyol, yang ligamen lututnya pecah pada bulan Maret, menggantikan Sorloth di awal babak kedua setelah dia mengalami benturan – satu catatan negatif untuk tim Alguacil.

Demi kebaikan semua orang, jika itu adalah penalti, seharusnya itu bukan kartu merah,” keluh bek Athletic Oscar de Marcos.

Pertandingan itu bagus untuk para penggemar dan setelah itu, menghilang.

Sampaoli berjuang

Sebelumnya Sevilla kalah di Girona dan bisa jatuh ke zona degradasi pada hari Minggu tergantung pada hasil lainnya.

Tanguy Nianzou mengirim Sevilla unggul pada menit ke-13 tetapi kesalahan bek Prancis itu yang memungkinkan Herrera menerkam di tahap akhir.

Cristhian Stuani menyamakan kedudukan pada awal babak kedua, dengan Girona, urutan ke-11, di atas dan mereka pantas menang dengan Sevilla hanya mengumpulkan dua tembakan tepat sasaran.

Pemain depan Sevilla Rafa Mir melepaskan tembakan di tahap akhir tetapi dengan pertandingan menuju hasil imbang, Herrera menghukumnya dengan gol kemenangannya pada menit ke-88.

Nianzou, yang sudah lolos dengan satu bola hilang di area berbahaya, dirampok di tepi kotaknya sendiri dan Herrera melakukan sisanya dengan penyelesaian yang indah.

Kesalahan individu (mengrugikan kami), kami melakukan banyak hal dengan baik tetapi seperti itu, itu sangat sulit,” kata gelandang Sevilla Ivan Rakitic kepada Movistar.

Kami harus memahami bahwa kami tidak boleh mengacau, ini tidak boleh terjadi.

Setiap orang secara individu harus menemukan harga dirinya, ini tidak boleh terjadi lagi.

Rayo Vallecano menang 1-0 di Real Valladolid, sementara Osasuna mengalahkan Mallorca dengan skor 1-0.” skor yang sama di El Sadar.

Pada hari Minggu, Atletico Madrid mengunjungi Almeria, bertujuan untuk kembali ke urutan keempat dengan kemenangan.

- Advertisement -

Top News

Latest News