Liga Inggris : Aston Villa vs Leeds menang 2-1

- Advertisement -

Liga Inggris : Aston Villa vs Leeds dengan pada Sabtu (14/01/2023), Penyambutan Leeds dalam laga pekan 20 di kandang The Vilais berhasil membuat dia berada di urutan ke 11 tepat di bawah Chelsea.

Pertandingan tersebut menciptakan gol dari kaki Leon Bailey di menit ke 3 serta Budendia di menit 64. Perjuangan leeds untuk menyamakan kedudukan hanya berhasil memberikan gol di menit 83.

Kenaikan Aston Villa di bawah Unai Emery berlanjut dengan kemenangan 2-1 atas Leeds yang tidak beruntung di Villa Park pada hari Jumat.

Berikut hasil Aston Villa vs Leeds United di Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Reuters)

Leon Bailey dan Emi Buendia mencetak gol di kedua babak saat Villa bangkit kembali dari ketersingkiran Piala FA yang mengejutkan ke Liga Dua Stevenage akhir pekan lalu.

Patrick Bamford membalaskan satu gol untuk Leeds tujuh menit dari waktu, tetapi kekalahan membuat pasukan Jesse Marsch masih hanya dua poin di atas zona degradasi.

Villa tetap di urutan ke-11, tetapi sekarang memiliki poin yang sama dengan Chelsea setelah hanya mengalami satu kekalahan dalam enam pertandingan liga sejak Emery mengambil alih pada bulan Oktober.

Gelandang Aston Villa Emiliano Buendia merayakan golnya ke gawang Leeds United dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2022-2023. Laga Aston Villa vs Leeds United berlangsung di Villa Park, Birmingham, Inggris, pada Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB.(AFP/GEOFF CADDICK)
Gelandang Aston Villa Emiliano Buendia merayakan golnya ke gawang Leeds United dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2022-2023. Laga Aston Villa vs Leeds United berlangsung di Villa Park, Birmingham, Inggris, pada Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB.(AFP/GEOFF CADDICK)

Bailey menangis setelah peluit akhir di pertandingan liga Villa sebelumnya melawan Wolves setelah melewatkan peluang akhir yang bagus untuk memenangkan pertandingan.

Pemain Jamaika itu dengan cepat menebus kesalahan untuk membuka skor setelah hanya tiga menit dengan tendangan bagus ke sudut atas setelah Villa melonjak dari sudut Leeds.

Sungguh melegakan melihat bola masuk. Itu pasti datang,” kata Bailey.

Saya mengalami saat-saat di mana bola tidak masuk, tetapi saya senang mengambil kesempatan itu hari ini.

Setelah itu, Leeds mendominasi babak pertama tetapi kombinasi penyelesaian akhir yang buruk, keberuntungan, dan bentuk inspirasi dari Emiliano Martinez di gawang Villa menahan mereka.

Kami menunjukkan bahwa kami adalah tim yang lebih baik, tetapi yang lebih penting itu adalah performa lengkap terbaik yang kami miliki sebagai sebuah tim,” kata Marsch.

Jelas itu membuat frustrasi dengan poin premium saat ini dan Anda melihat tabel dan tekanan dari situasi itu, tetapi jika kami bisa bermain seperti ini, kami memiliki sesuatu untuk dikembangkan.

Rodrigo melewati Martinez saat satu lawan satu, tetapi upayanya yang mengarah ke gawang berhasil ditepis oleh debutan Villa Alex Moreno.

Jack Harrison kemudian tampaknya pasti akan menyamakan kedudukan ketika dia menyerbu masuk untuk menyambut umpan silang Luke Ayling di tiang jauh hanya untuk digagalkan oleh penyelamatan reaksi menakjubkan dari Martinez.

- Advertisement -

Rodrigo akhirnya menguasai bola di gawang Villa pada menit akhir babak pertama, tetapi pemain Spanyol itu melakukan kesalahan offside saat membangun gol.

Pola tersebut berlanjut di awal babak kedua karena lebih banyak heroik dibutuhkan dari Martinez untuk membalikkan upaya melengkung dari Wilfried Gnonto yang mengesankan.

Tapi Leeds dipukul dengan pukulan pengisap lainnya ketika Illan Meslier hanya bisa menangkis drive kuat Bailey dan Buendia menyundul rebound melewati kiper Prancis.

Perayaan Villa awalnya dipotong oleh bendera offside, tetapi gol tersebut diberikan setelah tinjauan VAR.

Gnonto akhirnya menunjukkan sesuatu untuk penampilan brilian ketika pemain internasional muda Italia itu menunjukkan kekuatannya sebelum memberi umpan kepada Bamford untuk mencetak gol pada penampilan pertamanya sejak Oktober.

Tapi itu terlalu sedikit, sudah terlambat bagi Leeds karena rekor tanpa kemenangan mereka diperpanjang menjadi tujuh pertandingan.

Susunan Pemain Aston Villa vs Leeds United:

Aston Villa (4-4-2): Emiliano Martinez (GK), Ashley Young, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Lucas Digne, Leon Bailey, Douglas Luiz, Boubacar Kamara, Jacob Ramsey, Emiliano Buendia, Ollie Watkins.

Pelatih: Unai Emery

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier (GK), Luke Ayling, Robin Koch, Liam Kooper, Pascal Struijk, Marc Roca, Tyler Adams, Jack Harrison, Brendan Aaronson, Wilfried Gnonto, Rodrigo.

Pelatih: Jesse Marsch

- Advertisement -

Top News

Latest News