Mbappe membela ‘legenda’ Zidane di tengah komentar bos FFF yang ‘tidak sopan’

- Advertisement -

Kylian Mbappe pada hari Minggu mengecam sebagai komentar “tidak sopan” yang dibuat oleh Kepala Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) tentang mantan pemain internasional Zinedine Zidane dengan superstar PSG yang menggambarkan sesama pemenang Piala Dunia sebagai “legenda”.

“Zinedine Zidane, saya bahkan tidak akan menerima teleponnya,” kata presiden FFF Noel Le Graet menyindir dalam sebuah wawancara di radio Prancis ketika ditanya apakah Zidane telah meneleponnya untuk menyatakan minat mengambil alih sebagai pelatih dari Didier Deschamps. .

Kontrak Deschamps berakhir setelah Piala Dunia di Qatar di mana juara bertahan Prancis kalah dari Argentina dalam adu penalti setelah final yang mendebarkan pada 18 Desember.

Komentar Miring Oleh Ketua Federas Sepak Bola Prancis Untuk Zinedine Zidane
Komentar Miring Oleh Ketua Federas Sepak Bola Prancis Untuk Zinedine Zidane

Namun, Deschamps pada hari Sabtu menandatangani kontrak baru hingga Piala Dunia 2026.

Ditanya apakah Zidane, yang memenangkan Piala Dunia 1998 sebagai pemain bersama Deschamps dan menjadi runner-up pada 2006, telah memanggilnya dalam beberapa hari terakhir, Le Graet menolak mantan pelatih Real Madrid itu sebagai kandidat potensial.

Saya bahkan tidak akan menerima teleponnya,” kata Le Graet. “Untuk memberitahunya apa? ‘Halo pak, jangan khawatir, cari klub lain, saya baru saja menyetujui kontrak dengan Didier’.

Namun, Mbappe yang menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Prancis dan menjadi runner-up di Qatar, mengambil pengecualian dari nada Le Graet.

Zidane adalah Prancis, kami tidak menghormati legenda seperti itu…,” tulis penyerang Paris Saint-Germain itu di Twitter.

Bos FFF Le Graet, 81, juga menanggapi dengan singkat laporan minat Zidane untuk melatih tim Brasil.

Saya akan terkejut jika dia pergi ke sana,” katanya.

Dia melakukan apa yang dia inginkan, itu bukan urusan saya. Saya belum pernah bertemu dengannya dan kami tidak pernah mempertimbangkan untuk berpisah dengan Didier Deschamps.

Dia bisa pergi ke mana pun dia mau, ke klub, dia akan memiliki sebanyak yang dia inginkan di Eropa, klub besar. Tim nasional, saya hampir tidak percaya ini sejauh yang saya ketahui.

Zidane meninggalkan Real Madrid tahun lalu setelah memenangkan dua gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions berturut-turut sebagai manajer klub Spanyol tersebut.

Menteri olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera pada Minggu malam menuntut permintaan maaf dari Le Graet atas komentarnya yang katanya menunjukkan “kurangnya rasa hormat yang memalukan“.

- Advertisement -

Top News

Latest News