Messi bersiap untuk penampilan pertama PSG sejak Piala Dunia

Messi bersiap untuk penampilan pertama PSG sejak Piala Dunia saat pembicaraan kontrak berlangsung.

- Advertisement -

Lionel Messi diperkirakan akan membuat penampilan pertamanya untuk Paris Saint-Germain sejak kemenangannya di Piala Dunia dalam pertandingan Ligue 1 di kandang melawan Angers pada hari Kamis 12 Januari 2023, karena klub milik Qatar itu ingin mengikat pemain Argentina itu dengan kontrak baru.

Pemain berusia 35 tahun itu mengambil bagian dalam latihan bersama rekan-rekan setimnya pada hari Selasa, kurang lebih tiga minggu setelah menginspirasi Argentina untuk menang atas Prancis melalui adu penalti di final Piala Dunia yang epik di Qatar.

Dia diberikan liburan dua minggu di negara asalnya setelah turnamen, sebelum kembali ke Paris dan diberi guard of honour di tempat latihan PSG Rabu lalu.

Pemenang Ballon d’Or tujuh kali, yang mencetak 12 gol dalam 19 pertandingan musim ini untuk klubnya sebelum Piala Dunia, tidak ambil bagian dalam kemenangan PSG di tim lapis ketiga Chateauroux di Piala Prancis pada akhir pekan.

Tapi dia bisa memulai sebagai pemimpin Ligue 1 menjadi tuan rumah bagi tim Angers yang berada di dasar klasemen dan telah kalah dalam sembilan pertandingan liga terakhir mereka.

Bagaimana Messi mendekati paruh kedua kampanye di Prancis setelah Piala Dunia yang menentukan karier akan diamati dengan cermat, dengan kontrak dua tahun pertamanya di Paris akan segera berakhir.

Namun, klub milik Qatar sedang dalam pembicaraan untuk memperpanjang kontraknya dengan pelatih Christophe Galtier bersikeras mantan bintang Barcelona itu menetap di ibu kota Prancis.

Cristiano Ronaldo bakal debut di Arab Saudi hadapi Lionel Messi (Foto: AFP via Getty Images/AFP Contributor)
Cristiano Ronaldo bakal debut di Arab Saudi hadapi Lionel Messi (Foto: AFP via Getty Images/AFP Contributor)

Saya tahu ada pembicaraan dan klub telah berbicara dengan Leo tapi saya tidak tahu di mana mereka berada,” kata Galtier kepada wartawan, Selasa.

Leo menurut saya bahagia di Paris dan saya pikir ada keinginan nyata atas nama klub untuk memperpanjang kontrak Leo,” tambah Galtier, yang mengatakan bahwa Luis Campos, penasihat sepakbola PSG, sedang berdiskusi dengan perwakilan Messi bersama dengan presiden Nasser al-Khelaifi.

Kylian Mbappe, pencetak hat-trick untuk Prancis di final Piala Dunia, mungkin akan diistirahatkan lagi untuk pertandingan tengah pekan PSG setelah absen dalam kemenangan Piala Prancis saat ia berlibur di New York bersama rekan setimnya Achraf Hakimi.

Neymar telah mendapatkan perawatan untuk cedera pergelangan kaki yang dideritanya bermain untuk Brasil di Piala Dunia, sementara gelandang Italia Marco Verratti absen untuk tim PSG yang menderita kekalahan pertama mereka musim ini dalam pertandingan liga terakhir mereka di Lens pada Hari Tahun Baru.

- Advertisement -

Top News

Latest News