Roket Elliott mengirim Liverpool masuk ke putaran keempat Piala FA atas Wolverhampton

- Advertisement -

Roket Elliott berhasil membuat Liverpool mendapatkan kemenangan usai pertandingan saat melawan Wolves, Jurgen Klopp mengatakan dia mendapat reaksi yang dia inginkan setelah gol indah Harvey Elliott membuat Liverpool kembali ke jalurnya dengan kemenangan 1-0 di Wolves dalam pertandingan ulang putaran ketiga Piala FA hari Selasa.

Tapi tembakan jarak jauh Elliott yang brilian di babak pertama di Molineux mengamankan kemenangan pertama yang sangat dibutuhkan dalam empat pertandingan di semua kompetisi. Kekalahan 3-0 The Reds yang menyedihkan di Brighton pada hari Sabtu membuat mereka mendekam di posisi kesembilan di Liga Premier, terpaut 10 poin dari empat besar.

Di tengah meningkatnya pertanyaan tentang masa depan Klopp sendiri di Anfield, pria Jerman itu mengklaim minggu ini bahwa dia tidak akan meninggalkan klub kecuali dia dipaksa dan mengisyaratkan perubahan dalam skuatnya selama musim panas.

Lumpuh karena cedera pada sejumlah pemain kunci termasuk Virgil van Dijk dan Luis Diaz, Klopp membuat delapan perubahan setelah bencana Brighton, dengan hanya Cody Gakpo, Thiago Alcantara dan Ibrahima Konate yang mempertahankan tempat mereka.

Mohamed Salah dan Alisson Becker termasuk di antara mereka yang tersingkir, tetapi pemain pengganti Liverpool mampu mengatasi tantangan tersebut.

Wolves memaksa pertandingan ulang dengan hasil imbang 2-2 di Anfield, tetapi tim Julen Lopetegui marah ketika mereka memiliki potensi gol kemenangan dari Toti yang secara kontroversial dianulir karena offside di detik-detik terakhir.

Mereka tidak dapat mengambil kesempatan untuk membalas ketidakadilan itu meskipun awal yang hidup yang melihat umpan silang Adama Traore yang disundul oleh Raul Jimenez.

Hasil Gol yang gemilang dari Eliot di menit ke 13, Tapi Elliott yang berusia 19 tahun menawarkan harapan untuk masa depan, poin yang digarisbawahinya dengan berlari tanpa terkendali dari garis tengah sebelum melancarkan serangan luar biasa atas Jose Sa dari jarak 25 yard.

Sa tertangkap terlalu jauh dari garisnya tapi itu tidak mengurangi kualitas gol pertama Elliott sejak Oktober. Melakukan tekel dan memenangkan bola kedua, Liverpool menunjukkan lebih banyak rasa lapar dan keuletan daripada dalam beberapa pekan terakhir.

Gakpo masih mencari gol Liverpool pertamanya dalam penampilan ketiganya sejak bergabung dari PSV Eindhoven.Penyerang Belanda itu hampir mematahkan bebeknya dengan tendangan voli yang melesat tepat di atas.

Gakpo digantikan oleh Salah selama 25 menit terakhir, tetapi Wolves yang menyelesaikan dengan kuat dengan tendangan bebas Ruben Neves yang membentur mistar gawang.

Peluang terbaik Wolves untuk menyamakan kedudukan datang ketika Jimenez tidak bisa menanduk bola di garis gawang dari umpan silang Traore saat Joe Gomez mendapat blok krusial.

Di tempat lain, tim Championship Birmingham selamat dari ketakutan dalam kemenangan 2-1 mereka di Forest Green tingkat ketiga.

Dalam pertandingan putaran ketiga yang tertunda setelah pertandingan sebelumnya ditunda karena lapangan yang tergenang air, tendangan jarak jauh brilian Ben Stevenson membuat Forest Green unggul setelah delapan menit.

Tapi Lukas Jutkiewicz mencetak gol penyeimbang Birmingham pada menit ke-50 dan Kevin Long membunuh klub terbawah League One 15 menit kemudian.

- Advertisement -

Bristol City menang 2-1 di Swansea, sementara Luton mengalahkan Wigan 2-1 dan West Brom mengalahkan Chesterfield 4-0.

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Top News

Latest News