Ronaldo mendapatkan 400 Juta Euro Untuk Menjadi Duta Piala Dunia 2030

- Advertisement -

Christiano Ronaldo akan mendapatkan 200 juta euro untuk mempromosikan tawaran bersama Arab Saudi untuk Piala Dunia 2030 di samping gaji klubnya, kata seorang sumber yang dekat dengan klubnya kepada AFP, Senin.

Superstar Portugal berusia 37 tahun itu diperkenalkan kepada ribuan penggemar Al Nassr di Riyadh pekan lalu, sejauh ini merupakan pemain paling terkenal yang bergabung dengan klub di Saudi atau negara Teluk lainnya.

Baca Juga : Ronaldo tiba di Arab Saudi menjelang pembukaan grand Al Nassr

Kerajaan kaya minyak itu, bersama dengan Mesir dan Yunani, sedang mempertimbangkan tawaran untuk menjadi tuan rumah turnamen sepak bola dunia 2030, dan peran duta besar Ronaldo akan membawa penghasilannya yang dilaporkan di negara itu menjadi lebih dari 400 juta euro ($428 juta).

Ronaldo akan dibayar lebih dari 200 juta euro ($214 juta) untuk kesepakatan itu,” kata sumber yang mengetahui kesepakatan itu tetapi meminta anonimitas.

Dia akan menjadi duta untuk tawaran Piala Dunia 2030 Saudi untuk 200 juta lagi.”

Baca Juga : Ronaldo menandatangani kontrak klub Arab Saudi Al Nassr

Kedatangan mantan pemain Manchester United, Real Madrid dan Juventus itu terjadi hanya beberapa minggu setelah negara tetangga Qatar menjadi negara Arab pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Pemenang Ballon d’Or lima kali, yang juga telah memenangkan Liga Champions lima kali dan memegang rekor pencetak gol turnamen itu, diperkirakan akan melakukan debutnya di Al Nassr pada 22 Januari.

Baca Juga : Neymar, Cristiano Ronaldo, bintang sepak bola, dan klub memberikan penghormatan kepada bintang sepak bola legendaris Brasil Pelé

Kesepakatan itu didukung oleh bangsawan senior yang mendukung Al Nassr, termasuk penguasa de facto Arab Saudi Putra Mahkota Mohammed bin Salman – yang dikenal luas sebagai “MBS” – kata sumber itu.

MBS (dan saudara laki-lakinya) Naif, Turki dan Rakan, putra Raja Salman, semuanya adalah anggota kehormatan Al Nassr bahkan sebelum ayah mereka menjadi putra mahkota,” kata sumber itu.

Baca Juga : Ungkapan PEPE : Untuk Ronaldo Setelah Tersingkir

Mereka ingin memberikan supremasi klub tercinta dan menempatkannya dalam sorotan internasional. Cara terbaik adalah menghadirkan pemain terbaik di dunia.

Kesepakatan itu telah dibiayai oleh dana kekayaan kedaulatan kerajaan konservatif, Dana Investasi Publik (PIF), tambah sumber itu.

- Advertisement -

Al Nassr dan klub Saudi lainnya tidak memiliki dana sebesar ini untuk kesepakatan sebesar ini. PIF yang menjamin pembayarannya,” kata sumber itu.

Baru-baru ini PIF telah melakukan usaha olahraga terkenal lainnya, termasuk pembelian saham mayoritas di klub Liga Utama Inggris Newcastle United.

Baca Juga : Mengapa harapan Piala Dunia Portugal lebih tinggi dengan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan

Itu juga membiayai Liga Golf LIV yang menguntungkan, yang telah memecah dunia golf elit dengan memikat bintang-bintang top dari Tur PGA AS dan Tur Dunia DP.

Menurut sumber lain yang dekat dengan Al Nassr, para pangeranlah yang menggerakkan kesepakatan mengejutkan Ronaldo.

Baca Juga : Piala Dunia Portugal lebih tinggi dengan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan

“Saudara-saudara MBS yang menyarankan dan berusaha untuk menyegel kesepakatan dengan harga berapa pun,” katanya.

Mereka semua adalah fans Al Nassr dan mereka ingin membuktikan bahwa tim mereka benar-benar Internasional,” tambah sumber tersebut merujuk pada julukan Al Nassr.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Mencacat Rekor 500 Juta Pengikut

Al Nassr memiliki sembilan gelar liga Saudi tetapi belum pernah memenangkan Liga Champions Asia, tidak seperti pemenang empat kali Al Hilal dan Al Ittihad, yang telah mengangkat trofi dua kali.

- Advertisement -

Top News

Latest News